SEA Games 2017

Timnas Bridge Indonesia Ikuti Kejuaraan di Korea

Sabtu, 27 Mei 2017 19:44 WIB
Penulis: Muhammad Effendi | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Timnas bridge Indonesia berangkat ke Seoul, Korea, untuk mengikuti The 51st Asia Pacific Bridge Championships dan The 21st Asia Pacific Youth Team Championship. Mereka terdiri dari tujuh tim, terdiri dari kelas Open, Ladies, Senior, Junior, Youngster, dan Girls. 

Tujuh tim berkekuatan 41 pemain, ditambah 4 Non Playing Captain dan 1 Coach ini menjadi rombongan terbesar yang pernah dikirim Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB Gabsi). Mereka akan bertarung mulai tanggal 29 Mei–7 Juni 2017.

Event ini juga dimanfaatkan oleh Zone VI Asia Pacific untuk memilih 3 wakil yang akan mengikuti 43rd World Bridge Championships yang akan berlangsung tanggal 12-26 Agustus 2017 di Lyon, Perancis memperebutkan Bermuda Bowl, Venice Cup dan D’Orsi Senior Bowl.

Sedangkan untuk mengikuti the 17th World Youth Championships di Li Ze Culture and Sports Palace in Suzhou pada tanggal 8-18 Agustus 2018 akan dipilih 4 tim.

Pada kelas Open, Ladies, dan Senior, tim harus melalui dua tahap yaitu babak penyisihan dan babak knock out. Sementara di kelas Girls, Junior dan Youngster, tidak ada babak knock-out. Keempat wakil Zone VI adalah 4 peringkat terbaik di babak penyisihan.

“Target utama tim ini adalah untuk Putra, Putri dan Senior adalah bisa meraih tiket mewakili Zone VI untuk World Team Championships akan berlangsung tanggal 12-26 Agustus 2017 di Lyon, Perancis,” jelas Ketua Umum PB Gabsi, Eka Wahyu Kasih.

Sedangkan untuk Timnas Junior, Girls dan Youngster diharapkan dapat lolos mengikuti World Youth Team Championships yang akan berlangsung pada 9-18 Agustus 2018 di Wu Jian, China. 

“Mari kita doakan semoga Timnas kita berhasil meraih tiket Kejuaraan Dunia sekaligus semakin matang menghadapi Asian Games 2018 mendatang,” tambah Eka Wahyu.