Titisan Muhammad Ali Larang Anaknya Jadi Petinju

Sabtu, 27 Mei 2017 23:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Umumnya, orang tua ingin anak-anaknya dapat meneruskan jejak kariernya. Contohnya, seorang pebisnis, tentu ingin anaknya dapat menjadi penerus dari usaha yang telah dirintisnya.

Di dunia olahraga, khususnya tinju, hal itu pun cukup lumrah terjadi. Contohnya seperti Floyd Mayweather yang juga menjadi petinju karena terinspirasi dari sang ayah yang juga berprofesi di dunia tinju.

Namun, hal berbeda diungkapkan salah satu petinju terbaik dunia saat ini, Anthony Joshua. Pria berkebangsaan Inggris tersebut justru berharap anaknya tidak pernah tertarik dengan olahraga tinju.

© PA
Anthony Joshua mendapatkan penghargaan dari kerajaan Inggris. Copyright: PAJoshua berharap anaknya tidak memilih karier sebagai seorang petinju.

"Tinju bukanlah pekerjaan, melainkan sebuah kegilaan. Apa Anda tahu rasa sakit yang harus kami lalui? Saya jelas tidak pernah berharap ada orang yang mau menjadi petinju," ujar petinju yang disebut sebagai titisan Muhammad Ali itu seperti dikutip dari Give Me Sport.

Menurut Joshua, masih banyak pekerjaan lain yang bisa dipilih oleh anaknya. Namun, pada akhirnya ia tetap akan mendukung keputusan yang diambil anaknya di masa depan.

"Saya akan katakan padanya untuk menentukan sendiri masa depannya. Baik di bidang bisnis, ilmu ilmiah, ataupun olahraga. Yang terpenting, saya ingin mereka memiliki jalan hidup yang lebih baik dari saya," tutupnya.