Kurang Persiapan, Tim Perahu Naga Indonesia Juara di China

Senin, 29 Mei 2017 03:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Prestasi mengejutkan berhasil diraih Tim Perahu Naga Indonesia saat mengikuti turnamen internasional bertajuk Li Feng Cup 2017, yang berlangsung di Fangcheng Gang, China pada Minggu (28/05/17) ini.

Tim Sriwijaya Sumsel yang menjadi wakil Tanah Air berhasil menjadi juara di nomor 800 meter dengan 12 pedayung. Kemenangan tersebut diraih setelah berhasil meninggalkan tujuh tim lainnya di belakang.

Keberhasilan tim perahu naga Indonesia itu sendiri membuat banyak pihak tidak percaya, lantaran mereka baru tiba di lokasi pertandingan sehari sebelum perlombaan dimulai, atau tepatnya pada Sabtu (27/05/17).

Tidak hanya waktu persiapan yang kurang, sebelum mencapai lokasi pertandingan, para pedayung Indonesia itu juga lebih dulu melalui perjalanan sejauh 130 kilometer dari Kota Nanning menggunakan bus.

Usai mengikuti turnamen Li Feng Cup 2017, tim perahu naga Indonesia akan kembali ke Kota Nanning guna mempersiapakan diri mengikuti turnamen perahu naga China-ASEAN International Long Zhou, yang berlangsung pada Selasa (30/05/17) mendatang.