Hadapi SEA Games 2017, Timnas Futsal Gelar TC Usai Lebaran

Rabu, 31 Mei 2017 22:33 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia melakukan persiapan serius jelang SEA Games 2017 dengan serius. Hal itu dibuktikan dengan bakal turunnya tim senior.

Jelang perhelatan akbar olahraga negara-negara Asia Tenggara, Timnas Futsal bakal menggelar pemusatan latihan (TC). Rencananya, TC tersebut akan berlangsung pasca lebaran.

“Untuk SEA Games 2017, kami mengirimkan tim senior. Pemusatan latihan di Lombok setelah bulan Ramadan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetyo ketika dihubungi INDOSPORT, Rabu, (31/05/17).

Pelatih kepala, Victor Jacobus Hermans langsung turun tangan mengomandoi Bambang Bayu Saptaji dan kolega. Sebelumnya, Vic tak bisa menemani Timnas Futsal U-20 yang mengikuti ajang AFC Futsal Championship 2017 karena masalah pribadi.

Selain itu, Edhie menambahkan, bahwa setiap pemain yang bergabung dengan pemusatan latihan bakal dipantau terlebih dulu kualitasnya. Tidak ada satu pemain pun yang mendapat jaminan skuat inti tanpa tahapan seleksi.

“Semua yang mengikuti TC dan ingin masuk Timnas, wajib mengikuti seleksi,” imbuh Edhie.

SEA Games yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus mendatang kembali mempertandingkan cabang olahraga (cabor) futsal. Sebelumnya, Thailand menghilangkan cabor futsal pada perhelatan SEA Games dua tahun yang lalu.