Cedera Mulai Pulih, Ratu Wushu Indonesia Siap Pertahankan Emas SEA Games

Kamis, 1 Juni 2017 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Atlet wushu putri Indonesia, Lindswell Kwok saat ini kembali berlatih setelah sempat mengalami cedera lutut. Meski demikian intensitas dan porsi latihan fisik yang dijalaninya masih bertahap. Pasalnya ia tidak ingin cedera yang dialaminya kembali kambuh mengingat SEA Games 2017 tinggal hitungan tiga bulan ke depan.

"Sekarang, saya sudah mulai berlatih meski dalam intensitas yang lebih rendah. Saya telah menjalani penyembuhan selama hampir dua bulan," tutur Lindswell seperti dilansir dari Antara.

"Sebelumnya, saya masih sering mengompres lutut selama latihan. Tapi, sekarang sudah lebih baik," sambungnya.

Di sisi lain, Lindswell mengaku persaingan terberat pada SEA Games 2017 nanti ada pada nomor seni pedang putri. Dua negara yang berpotensi menyulitkan adalah Malaysia dan Vietnam.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESLindswell Kwok.

"Atlet-atlet mereka rata-rata masih junior. Tapi, mereka sering bergantian turun dalam kejuaraan dengan seniornya," ujar Lindswell yang meraih emas di SEA Games 2015 lalu.

Pada SEA Games 2015 lalu, Lindswell meraih dua emas di nomor taijiquan dan taijijian. Emas di ajang SEA Games memperpanjang prestasi Lindswell yang pernah meraih medali perak pada ajang Asian Games 2014 pada nomor gabungan taijiquan dan taijijian serta berbagai kejuaraan lain seperti emas Kejuaraan Dunia 2013 dan lainnya.