(VIDEO) Hina Lawan, Petarung Ini Alami Nasib Tragis

Minggu, 4 Juni 2017 18:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Rant Sports
Jordan Powell menerima tendangan keras dari Dominick Reyes. Copyright: © Rant Sports
Jordan Powell menerima tendangan keras dari Dominick Reyes.

Sebagian besar dari kita tentu pernah mendengar peribahasa setinggi-tingginya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Peribahasa itu digunakan untuk mengingatkan kita agar menjaga sikap rendah hati dan tidak sombong.

Sayang, nasihat tersebut tidak ditunjukkan oleh seorang petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Amerika Serikat bernama Jordan Powell saat menghadapi Dominick Reyes di ajang Legacy Fighting Alliance 13.

© Youtube One Pride MMA
Caption Copyright: Youtube One Pride MMAIlustrasi pertarungan MMA.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Marriott Convention Center in Burbank, California, Amerika Serikat pada Jumat (02/06/17) lalu, Powell harus merasakan konsekuensi yang mahal akibat kesombongannya.

Baca Juga

Merasa terus mendominasi pertarungan, Powell sempat melakukan ejekan ke arah Reyes dengan cara menggeleng-gelengkan kepalanya, seolah pukulan yang diterimanya dari Reyes sama sekali tidak membuatnya merasa sakit.

Namun, sejurus kemudian, Reyes melepaskan sebuah tendangan keras ke arah kepala Powell. Tidak siap dengan tendangan lawannya tersebut, Powell pun langsung tersungkur ke lantai. Wasit pun langsung menghentikan pertandingan dan menyatakan Reyes sebagai pemenang.

Sebelumnya, di kancah MMA juga terdapat kejadian yang mirip dengan yang dialami oleh Powell. Kejadian itu terjadi di India oleh petarung bernama Jason Solomon.

Kala itu, Solomon harus tersungkur dalam 10 detik saja oleh lawannya, Amitesh Chaubey. Kala itu Salomon sempat mengejek Amitesh ketika berdoa sebelum memulai pertandingan.