Timnas Futsal Indonesia Gandeng Pelatih Fisik Klub Eropa

Rabu, 7 Juni 2017 18:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia, Vic Hermans menyatakan akan melakukan pemusatan latihan sekaligus seleksi 31 pemain pada awal Juli mendatang.

Nantinya dari 31 nama itu hanya akan ada 22 nama yang bertahan, dan kemungkinan dibawa ke SEA Games 2017 di Malaysia.

Baca Juga:

"Untuk Timnas saya sudah memulainya (pemusatan latihan) dari tanggal 3 Juli," tulis Vic Hermans di blog pribadinya, Vichermans.com.

Selain itu, Vic juga menyatakan bakal menggandeng pelatih kebugaran asal klub Eropa, yakni dari Racing Genk FC, Belgia. Pelatih tersebut bernama Bjorn Poels, seperti yang tertera pada situs resmi klub.

© Herry Ibahim/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Yamani usai mencetak gol pertama. Copyright: Herry Ibahim/INDOSPORTReza Yamani dkk juga bakal ditangani pelatih kebugaran asal Belgia.

"Tiga minggu pertama pelatih kebugaran dari Racing Genk Belgium akan datang ke Indonesia. Pelatih ini juga membantu saya di masa lalu untuk mempersiapkan tim sepakbola wanita Thailand untuk Piala Dunia di Kanada," sambungnya.

Sebelum melakukan seleksi, Vic Hermans kini memilih untuk liburan sekaligus pulang kampung ke Belanda. Ia menjelaskan ingin menenangkan pikiran sebelum kembali bekerja menghadapi tiga gelaran besar yakni SEA Games, Asian Indoor Games dan Piala AFF.