11.8K

(VIDEO) Petarung Jepang Masuk Legenda Sepanjang Masa UFC

Kamis, 8 Juni 2017 03:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sherdog
Kazushi Sakuraba masuk dalam daftar legenda sepanjang masa UFC. Copyright: © Sherdog
Kazushi Sakuraba masuk dalam daftar legenda sepanjang masa UFC.

Menjadi seorang legenda bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan dedikasi dan kerja keras dalam bidang yang memang menjadi pilihannya, tidak terkecuali di kancah pertarungan Mix Martial Arts (MMA).

Hal itu berhasil dibuktikan oleh seorang petarung MMA asal Jepang bernama Kazushi Sakuraba, yang baru-baru ini mendapat kehormatan masuk dalam daftar legenda sepanjang masa Ultimate Fighting Championship (UFC), kompetisi kasta tertinggi MMA di seluruh dunia.

© Sherdog
Caption Copyright: SherdogPetarung MMA asal Jepang, Kazushi Sakuraba.

Terpilihnya, Sakuraba ini sendiri sedikit mengherankan. Pasalnya, petarung kelahiran 14 Juli 1969 itu tercatat baru pernah satu kali tampil di ajang UFC, yakni pada 1997 silam.

Baca Juga

Namun, hal itu tidak terlalu dipentingkan oleh Presiden UFC, Dana White. Menurut White, Sakuraba sudah memiliki kontribusi yang bagus di ajang MMA dan layak untuk mendapat penghargaan tersebut.

"Sakuraba adalah salah satu petarung favorit saya. Dia sering bertarung melawan petarung yang lebih besar darinya. Dia jelas harta karun bagi negaranya," ujar White seperti dikutip dari Sherdog.

Mendapat penghargaan dari UFC sebagai salah satu legenda, Sakuraba pun mengaku sempat tidak mempercayainya. Petarung berjuluk Gracie Hunter itu pun mempersembahkan kehormatan itu bagi seluruh petarung-petarung Jepang.

"Ketika memilih berkarier sebagai petarung 20 tahun lalu, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan diundang untuk menjadi salah satu legenda sepanjang masa UFC," ujar Sakuraba.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETWhite menyebut Sakuraba layak berada dalam daftar legenda sepanjang masa UFC.

"Ini merupakan permohonan saya untuk seluruh petarung MMA Jepang, yang telah memajukan olahraga ini. Saya mendedikasikan seluruh waktu saya untuk berlatih untuk memberi pertarungan yang layak bagi para penggemar," tutupnya.