5 Fakta Menarik di Balik Daftar 100 Atlet Terkaya Dunia

Jumat, 9 Juni 2017 20:19 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Cristiano Ronaldo, LeBron James, Lionel Messi, dan Roger Federer termasuk 4 besar atlet berpenghasilan tertinggi di dunia 2017 versi majalah Forbes. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Cristiano Ronaldo, LeBron James, Lionel Messi, dan Roger Federer termasuk 4 besar atlet berpenghasilan tertinggi di dunia 2017 versi majalah Forbes.

Deretan atlet ternama dari 11 cabang olahraga menghiasi daftar 100 atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia tahun 2017 yang dikeluarkan tiap tahun oleh majalah terkemuka dunia, Forbes.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, LeBron James, Zlatan Ibrahimovic, Roger Federer, Lewis Hamilton, hingga petarung UFC, Conor McGregor.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesSejumlah atlet ternama masuk dalam daftar 100 atlet berpenghasilan tertinggi di dunia tahun 2017 versi majalah Forbes.

Dilansir dari Forbes (07/06/17), daftar ini diperoleh dengan menjumlahkan seluruh gaji dan bonus yang didapat para atlet sejak periode 1 Juni 2016 sampai 1 Juni 2017. Namun, terdapat catatan khusus untuk cabang baseball, american fooball, golf, dan tenis.

Baca Juga

Untuk atlet baseball, Forbes memasukkan pendapatan mereka dari musim 2015 dan 2016, termasuk kontrak, penghargaan, dan bonus play-off. Sementara, data atlet american fooball diambil dari gaji pokok tahun 2016 ditambah bonus-bonus yang mereka peroleh selama 12 bulan.

Daftar pendapatan pemain dari cabang golf dan tenis sendiri diperoleh dari hadiah uang yang mereka dapatkan selama periode setahun. Selain itu, daftar ini hanya memasukkan atlet yang aktif dalam kompetisi selama 12 bulan terakhir ini.

Messi dan Ronaldo saat menghadiri event Balon d
Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi sebagai atlet terkaya di dunia.

Namun, terdapat sejumlah fakta menarik sekaligus mengejutkan lain di balik daftar yang dirilis Forbes. Selain Cristiano Ronaldo yang mengalahkan Messi sebagai atlet terkaya di dunia saat ini, tahukah Anda bila hanya ada satu atlet perempuan yang masuk dalam daftar bergengsi tersebut?

Berikut 5 fakta menarik selengkapnya yang berhasil dihimpun INDOSPORT.