SEA Games 2017

Menpora Targetkan 3 Emas dari Cabor Bowling SEA Games

Jumat, 9 Juni 2017 21:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kemenpora
Imam Nahrawi tinjau Pelatnas bowling. Copyright: © Kemenpora
Imam Nahrawi tinjau Pelatnas bowling.

Setelah meninjau Pelatnas karate, Jumat (09/06/17) sore, Menpora bersama rombongan melanjutkan "Safari Tinjau Pelatnas" ke tempat latihan Bowling di Arena Bowling Ancol, Jakarta Utara. Kepada para atlet, Menpora mengucapkan tetap semangat dan harus bisa memenuhi target 3 emas 2 perak di SEA Games nanti. 

Dalam kunjungannya, Imam juga menyampaikan permintaan maafnya atas terlambatnya pembayaran honor beberapa atlet. Ia meminta para atlet ini untuk tetap semangat berlatih, mengingat ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu sudah hitungan bulan.

© Kemenpora
Imam Nahrawi tinjau Pelatnas Bowling Copyright: KemenporaImam Nahrawi tinjau Pelatnas bowling.

"Terima kasih kepada para atlet yang tetap semangat dalam kondisi apa pun. Sebagaimana tadi saya sampaikan di karate, dan juga teruskan kepada atlet-atlet cabor lain, saya menyesal sekaligus minta maaf atas keterlambatan honor, ini semua menjadi pembelajaran berarti dan saya pastikan ke depan tidak terulang kembali," kata Menpora saat menyampaikan arahan.

Baca Juga

Menpora lantas berbicara tentang target di SEA Games. Ia menjelaskan, target yang dicanangkan untuk event SEA Games bukan datang begitu saja, semua terukur dan sudah diperhitungkan secara matang. Dengan menilik kekuatan Malaysia di putra dan Singapura di putri, target 3 emas dan 2 perak, penuh percaya diri dapat didapatkan.

"Sepanjang dilakukan dengan berlatih sungguh-sungguh, tidak mustahil raihan akan melampaui target. Sejarah telah membuktikan di Asian Games Doha, Qatar, selain bulutangkis, bowling memperoleh emas, artinya bowling turut menyumbangkan kebangkitan dan harga diri bangsa," ujar Menpora dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© Kemenpora
Imam Nahrawi tinjau Pelatnas Bowling Copyright: KemenporaImam Nahrawi tinjau Pelatnas Bowling.

Ketua Persatuan Bowling Indonesia, Suryo Sulisto mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Menpora terhadap bowling dan menjelaskan bahwa kontingen bowling Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games terdiri dari 12 atlet putra-putri, 3 pelatih, dan 1 pelatih fisik. Di samping itu juga ada 11 atlet junior yang diproyeksikan untuk ajang Asean School Games Singapura. Untuk menajamkan kepelatihan juga mendatangkan pelatih asing dari Amerika Serikat, Purvis.