Asian Games 2018

Alex Noerdin: Asian Games Bisa Jadi Ladang Agen Travel

Sabtu, 10 Juni 2017 13:28 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© alexnoerdin.info
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Copyright: © alexnoerdin.info
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Pada hari kedua pelaksanaan Bali Beyond Travel Fair (BBTF) yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin melakukan kunjungan dengan mengelilingi seluruh area booth pelaksanaan BBTF.

Dalam kunjungannya Jumat (09/06/17) kemarin, Alex langsung meninjau pelaksanaan promosi Asian Games di booth pameran Dinas Pariwisata Sumsel. Dalam kesemptan tersebut, Alex mengungkapkan bahwa Provinsi Sumsel akan terus gencar mempromosikan pariwisata sekaligus pelaksanaan Asian Games 2018 di Sumsel.

© Muhammad Effendi/Indosport
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat berkunjung di acara kegiatan BBTF, Jumat (9/6). Copyright: Muhammad Effendi/IndosportGubernur Sumsel H Alex Noerdin saat berkunjung di acara kegiatan BBTF, Jumat (09/06/17).

"Menjelang Asian Games tahun depan, tahun ini kita akan terus gencar melalukan promosi agar kunjungan wisatawan terus meningkat hingga pelaksanaan acara. Termasuk juga dengan kegiatan BBTF ini, Sumsel yang selaku co-host tentu harus memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan tersebut," jelas Alex disela-sela kunjungannya.

Baca Juga

Lebih lanjut dikatakannya, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Sumsel harus bekerja keras bersama-sama seluruh pihak terkait.

Karena memang diharapkan saat pelaksanaan Asian Games di Palembang nanti, para tamu asing sudah banyak mengetahui tentang Sumsel, salah satu dari pihak agen-agen travel yang tersebut di seluruh negara.

"Asian Games nanti bisa menjadi keuntungan semua pihak, termasuk juga para agen travel. Jadi kita selaku tuan rumah harus melakukan persiapan sebaik-baiknya," tegasnya.

© Muhammad Effendi/Indosport
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat berkunjung di acara kegiatan BBTF, Jumat (9/6). Copyright: Muhammad Effendi/IndosportAlex berharap Asian Games 2018 dapat menguntungkan banyak pihak.

Sementara itu, promosi Asian Games Sumsel yang digelar diajang BBTF ini menjadi tarik tersendiri. Tidak jarang para pengunjung berfoto selfie dengan gambar maskot Asian Games maupun bertanya langsung dengan petugas tim promosi dari Sumsel.

Selain itu para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan souvenir cantik berupa kerjinan khas Sumsel dan souvenir Asian Games.

"Sukses buat Sumsel yang akan jadi tuan rumah Asian Games, pastinya wisatawan akan terus meningkat. Saya juga berharap dapat memanfaatkan ajang pelaksanaan Asian Games nanti,"ujar salah satu pengunjung Winastri dari grand komodo tours.

© Muhammad Effendi/Indosport
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat berkunjung di acara kegiatan BBTF, Jumat (9/6). Copyright: Muhammad Effendi/IndosportAlex optimistis Asian Games 2018 menarik banyak wisatawan asing.

Sekretaris Umum Sub Kordinator Panitia Asian Games, IGB Suraya Negara mengatakan, para pengunjung yang rata-rata dari kalangan agen travel ini sangat antusias untuk mendapatkan informasi mengenai Asian Games di Sumsel.

"Karena itu kita tidak menyia-nyaikan kesempatan ini untuk promosi Asian Games. Mereka juga merasa terbantu dengan adanya informasi langsung yang kita berikan kepada para pelaku usaha tour perjalanan ini,"tegas Surya.