(FOTO) Mengintip Keseruan Menpora Berolahraga di Tengah Puasa

Minggu, 11 Juni 2017 08:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Di saat menjalani ibadah puasa, kebanyakan orang lazimnya mengurangi kegiatan. Hal itu dilakukan demi mencegah diri kelelahan di tengah larangan mengonsumsi makanan dan minuman.

Namun, hal yang berbeda ditunjukkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang tanpa ragu berolahraga di sela-sela kunjungannya ke Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (11/06/17) kemarin.

Baca Juga

Bertempat di  lapangan indoor futsal Solokan Jeruk, pria yang akrab disapa Cak Imam tersebut nampak semangat bermain futsal bersama Staf Khusus Pemuda dan Olahraga, Zainul Munasichin, anggota DPR RI Jawa Barat Cucun Achmad Samsurijal, dan Asep Samsuddin. Juga tak mau ketinggalan Kapolsek Solokan Jeruk Widdy Sindunoto pun ikut bermain.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaAksi Menpora saat bermain futsal.

Menpora memang ingin dan berupaya agar olahraga dijadikan sebagai gaya hidup sehat segala lapisan masyarakat. Hal itu Ia buktikan dengan rutin berolahraga segala macam cabang olahraga meski di bulan puasa tidak menjadikannya penghalang untuk berolahraga.

"Selain futsal saya sering bermain bulutangkis, bersepeda dan sebagainya, seperti besok saya akan bersepeda sejauh 17 km di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur," ujar Imam seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaMenpora berusaha melakukan tendangan ke arah gawang lawannya.

Dalam kesempatan itu suami dari Shobibah Rohmah itu, Menpora tidak hanya asyik bermain futsal, tapi ia juga mengenalkan sebuah olahraga jenis baru yang jarang dimainkan di Indonesia.

"Olahraga baru ini namanya headist, headist ini olahraga yang fondasinya tenis meja tetapi menggunakan kepala untuk memukul bola dan itu lebih capek dari tenis meja," urainya sambil mengelap keringat yang bercucuran di dahinya.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaUsai bermain futsal, Menpora lanjut bermain tenis meja.

Tak puas bermain futsal Menpora lanjutkan berolahraganya dengan bermain tenis meja, sebelumnya Menpora bagikan beberapa bola sepak kepada para pemuda dan beberapa pemain futsal sebagai upaya memotivasi agar lebih bersemangat berolahraga.