SEA Games 2017

Sebelum SEA Games, Atlet Sepeda Indonesia Tanding ke Jepang

Minggu, 11 Juni 2017 12:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© aktual/Tino Oktaviano
Pembalap sepeda dari Timnas Indonesia. Copyright: © aktual/Tino Oktaviano
Pembalap sepeda dari Timnas Indonesia.

Kota Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus 2017 mendatang akan menggelar kompetisi multi event terbesar di Asia Tenggara, yakni SEA Games 2017.

Sebagai salah satu negara peserta, target tinggi jelas ingin diraih para kontingen Indonesia dalam ajang dua tahunan tersebut. Tidak terkecuali dari cabang olahraga balap sepeda.

Baca Juga

Berbagai persiapan pun sudah mulai dilakukan, seperti pemusatan latihan dan juga mengikuti laga-laga uji coba. Terbaru, Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) akan mengirim sejumlah atletnya untuk mengikuti sebuah kejuaraan di Negeri Sakura, Jepang.

© Internet
Timnas Sepeda Indonesia Copyright: InternetTimnas Sepeda Indonesia.

"Kami sudah mengajukan proposal ke Satlak Prima untuk tujuh atlet dan tiga orang pelatih. Kami akan mengikutsertakan para atlet dalam kejuaraan di Jepang sebagai evaluasi hasil latihan mereka selama ini," kata Manajer Tim Nasional Balap Sepeda Budi Saputra di Jakarta seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

Perlu diketahui, Jepang, dalam kalender kejuaraan yang ditetapkan Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), akan menggelar turnamen Japan Track Cup I dan Japan Track Cup II pada 7 hingga 9 Juli 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Timnas Balap Sepeda Indonesia, Budi Saputra. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManajer Timnas Balap Sepeda Indonesia, Budi Saputra.

Tujuh atlet yang rencananya dikirim itu adalah Crismonita Dwi Putri, Santia Tri Kusuma, Muhammad Nur Fathoni, Raditya, Puguh Admadi, Terry Yudha Kusuma, dan Reno Yudho Sansaka.

"Kami ingin para atlet mencapai sasaran yang telah kami tetapkan. Sasaran itu mendekati target waktu dalam SEA Games nanti," lanjut Budi.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaHasil latihan atlet sepeda Indonesia akan diuji di Jepang.

Sebelumnya, pada akhir Mei 2017 lalu, ISSI telah mengirim tiga atlet putri untuk menjalani pemusatan latihan di Belanda sebagai persiapan untuk SEA Games 2017. Ketiga atlet itu adalah  Ayustina Delia Priatna, Magfirotika Marenda, dan Liontin Evangelina Setiawan.