Ratusan Orang Ramaikan Balap Sepeda Dunia Tanpa Busana

Senin, 12 Juni 2017 15:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© manchestereveningnews.co.uk
Salah satu peserta yang mengikuti acara World Naked Bike Ride di Manchester, Inggris. Copyright: © manchestereveningnews.co.uk
Salah satu peserta yang mengikuti acara World Naked Bike Ride di Manchester, Inggris.

Ada sebuah pemandangan tidak biasa yang menghiasi Kota Manchester, Inggris pada Jumat  (09/06/17) lalu. Bagaimana tidak, di tengah hiruk pikuk khas perkotaan, sejumlah pria dan wanita dengan entengnya, bersepeda tanpa menggunakan busana.

Ya, seperti diberitakan oleh Manchester Evening News (MEN), ratusan orang tanpa rasa malu mengayuh si roda dua, tanpa mengenakan sehelai pakaian, entah itu baju, celana, atau pakaian dalam.

Baca Juga

Rupanya, mereka adalah para peserta World Naked Bike Ride edisi ke-11. Disebut oleh MEN, para peserta bersepeda melintasi All Saints Park hingga ke Oxford Road.

World Naked Bike Ride ini sendiri sebanarnya sudah berlangsung sejak Juni 2004 silam dan telah berlangsung di sejumlah negara-negara, seperti Spanyol, Kanada, dan Inggris.

Selain untuk menjaga kesehatan dengan olahraga sepeda, event ini sendiri dicanangkan untuk mengangkat isu-isu krusial yang terkadang luput dari perhatian, seperti perlindungan anak, penyelamatan lingkungan hidup, dan masih banyak lainnya.

© manchestereveningnews.co.uk
Caption Copyright: manchestereveningnews.co.ukSalah satu peserta menuliskan pesan di tubuhnya.

Hal itulah yang terkadang membuat para peserta ada yang menuliskan pesan-pesan menggunakan cat atau pewarna lain di atas tubuhnya, dengan maksud dapat menarik banyak orang untuk sadar dengan isu yang mereka usung.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh salah satu peserta yang mengecat tubuhnya dengan warna kuning dan menggambar lebah pada bagian perutnya.

© manchestereveningnews.co.uk
Caption Copyright: manchestereveningnews.co.ukDalam acara World Naked Bike Ride, peserta menuliskan pesan-pesan di atas tubuhnya.

"Saya sudah beberapa kali mengikuti kegiatan ini. Tahun ini saya ingin ikut untuk mengimbau masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kelestarian lebah. Tanpa lebah, eksistensi manusia juga akan rusak," ungkap peserta tersebut.

Selama mengelilingi Kota Manchester, para peserta bersepeda unik ini mendapat sambutan yang cukup positif dan dukungan dari warga yang kebetulan melintas.