Timnas U-9 Raih Peringkat 2 Kejuaraan Bisbol Asia Pasifik

Sabtu, 17 Juni 2017 07:55 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Garuda Baseball & Softball Club
Timnas Bisbol U-9 meraih peringkat 2 di Kejuaraan Asia Pasifik. Copyright: © Garuda Baseball & Softball Club
Timnas Bisbol U-9 meraih peringkat 2 di Kejuaraan Asia Pasifik.

Tim Nasional (Timnas) bisbol U-9 yang diwakili Garuda Baseball & Softball Club (GBSC), meraih peringkat kedua pada kejuaraan bisbol se-Asia Pasifik. Timnas dikalahkan Filipina pada pertandingan di babak final, yang membuat mereka berhak tampil di kejuaraan dunia di Amerika Serikat mendatang.

Manajer Timnas U-9 Hendry Yono mengapresiasi prestasi yang diraih para atlet muda Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

© pony.org
Timnas Bisbol U-9 meraih peringkat 2 di Kejuaraan Asia Pasifik. Copyright: pony.orgTimnas Bisbol U-9 Indonesia meraih peringkat 2 di Kejuaraan Asia Pasifik.

“Saya sangat terharu melihat semangat juang dari anak bangsa untuk meraih prestasi terbaik. Namun, saya harus akui kehebatan dari tim Filipina yang lebih unggul dalam pembibitan atlet muda," kata Hendry.

Baca juga: 

"Saya juga yakin ke depannya tim ini akan dapat lebih bersinar karena usia anak-anak masih ada yang berumur 7 tahun sedangkan Filipina sudah menginjak usia 9 tahun,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Umum GBSC, Heru Wicaksono, mengatakan, GBSC sudah 24 tahun membina anak-anak dari usia 5 tahun untuk mengenal dan menggeluti olahraga bisbol.

© Garuda Baseball & Softball Club
Timnas Bisbol U-9 Singapura meraih gelar juara di Kejuaraan Asia Pasifik. Copyright: Garuda Baseball & Softball ClubTimnas Bisbol U-9 Filipina meraih gelar juara di Kejuaraan Asia Pasifik.

“Kami yakin dengan memperkenalkan olahraga pada anak-anak sejak usia dini sangatlah penting bagi peningkatan prestasi olahraga nasional. Diharapkan dengan keberhasilan tim ini di kejuaraan Asia Pasifik, dapat memicu semangat anak Indonesia lainnya untuk mengejar prestasi,” jelas Heru.