Komunitas Sehat

Jelang Lebaran, Sandiaga Uno I'tikaf dan Lari 10 Km Sampai Subuh

Selasa, 20 Juni 2017 10:55 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Wakil Gubernur DKI Terpilih, Sandiaga Uno, berencana melakukan i'tikaf run di 10 hari terakhir bulan Ramadan. Kegiatan tersebut adalah i'tikaf di masjid yang akan didahului dengan berlari sejauh 10 kilometer.

Adapun i'tikaf adalah ibadah dengan berdiam diri di dalam masjid dan bermuhasabah (introspeksi) atas perbuatan-perbuatannya. Hanya saja, i'tikaf run ini cuma dilakukan oleh Sandi selama malam-malam ganjil saja. Karenanya, Sandi hanya akan melakukan i'tikaf run ini pada 17, 19, 21, dan 23 Juni.

© Instagram@Sandiagauno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: Instagram@SandiagaunoWakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

"Jadi salat tarawih dulu, lalu istirahat, terus kita lari satu jam setengah. Kembali lagi, bersih-bersih, mandi, terus beri'tikaf sampai salat subuh," kata Sandi menerangkan.

Baca juga: 

Ia melanjutkan, rute i'tikaf run ini akan dimulai dari Jenggala, Kebayoran Lama. Sandi kemudian akan berlari ke Senayan lalu memutar untuk kembali dan melaksanakan i'tikaf di Masjid At-Taqwa di Jl Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru.

"Nanti ada teman-teman yang bergabung, beberapa teman runner juga ikut. (Kegiatan) Itu sudah saya lakukan sekitar 5-10 tahun terakhir," katanya.

© Instagram@Sandiagauno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: Instagram@SandiagaunoWakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

Sandi memang hobi dengan olahraga lari. Ia pernah berpartisipasi dalam 6 world major marathons dunia di New York, Berlin, Tokyo, Chicago, Boston dan London.