(VIDEO) Terungkap, McGregor Ternyata Pernah Dipermalukan Petinju

Rabu, 21 Juni 2017 22:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ramsey Cardy/Sportsfile via Getty Images
Petarung UFC, Conor McGregor. Copyright: © Ramsey Cardy/Sportsfile via Getty Images
Petarung UFC, Conor McGregor.

Petarung fenomenal UFC, Conor McGregor saat ini tengah menjadi sorotan. Hal itu lantaran ia akan berhadapan dengan petinju terkemuka Amerika Serikat, Floyd Mayweather.

Ya, keduanya telah sepakat untuk bertemu di atas ring pada 26 September 2017 mendatang. Bertempat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, keduanya akan bertarung dengan aturan tinju untuk memperebutkan hadiah sebesar 100 juta USD (setara dengan Rp1,3 triliun).

© Twitter
Floyd Mayweather vs Conor McGregor. Copyright: TwitterMayweather dan McGregor resmi bertarung pada Agustus 2017 mendatang.

Kabar pertarungan ini pun sempat membuat banyak pihak terkejut, lantaran McGregor bisa dibilang memiliki pengalaman yang sangat minim dalam hal tinju, ketimbang McGregor yang belum pernah kalah selama karier profesionalnya.

Baca Juga

Namun, laga melawan Mayweather ini bukanlah pertama kalinya McGregor menghadapi seorang petinju. Pasalnya, sebelum dikenal sebagai petarung UFC, McGregor pernah berhadapan dengan seorang petinju.

Kabar ini sendiri pertama kali disampaikan oleh seorang petinju profesional asal Afrika Selatan, Chris van Heerden. Melalui akun Twitter pribadinya, Heerden mengunggah sebuah video kala dirinya melakukan tanding sparing melawan McGregor.

Di video itu, kita bisa melihat bagaimana garangnya McGregor bila bertarung MMA, namun saat bertinju, kemampuannya bisa dibilang tidak begitu bagus. Terlihat beberapa kali suami Dee Devlin itu harus merasakan tinju Heerden yang mengarah ke wajahnya.

Dalam kicauannya, Heerden pun menyatakan bahwa McGregor sebenarnya tidak punya peluang untuk mengalahkan Mayweather.

"Banyak orang yang bilang Mayweather akan bersusah payah untuk melandaskan pukulan ke wajah McGregor. Hentikanlah hal itu. Saya menghormati McGregor, tapi saya yang levelnya di bawah Mayweather bisa dengan mudah memukulnya," tulis Heerden.

Sedikit informasi, McGregor sendiri saat ini tengah fokus berlatih untuk melatih kecepatan dan kekuatan pukulannya.