Kejuaraan Dunia Taekwondo Jadi Google Doodle Hari Ini

Sabtu, 24 Juni 2017 18:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Google
Google Doodle Taekwondo. Copyright: © Google
Google Doodle Taekwondo.

Google kerap membuat modifikasi terhadap logonya yang disebut Google Doodle. Tak jarang logo ini dibuat menjadi interaktif sehingga menarik para pengguna untuk mencari tahu tentang event, hari raya, hari kelahiran, dan hari-hari penting lainnya.

Seperti pada hari ini, Google Doodle membuat animasi lucu yang jika Anda klik, akan muncul animasi karakter perempuan dan laki-laki yang tengah melakukan gerakan taekwondo.

© Google
Google Doodle Taekwondo. Copyright: GoogleGoogle Doodle Taekwondo.

Apa maknanya?

Baca Juga

Ternyata tepat pada hari ini, Sabtu (24/06/17), Kejuaraan Dunia Taekwondo resmi mulai berlangsung. Kejuaraan yang diadakan untuk ke-23 kalinya ini berlangsung di Kota Muju, Korea Selatan, hingga Jumat (30/06/17) mendatang.

Kejuaraan ini akan berlangsung dalam delapan nomor untuk kategori putra dan delapan nomor untuk putri yang akan dihelat di Stadion Taekwondowon. Data dari KBS menyebutkan, sebanyak 971 atlet dan 796 ofisial yang berpartisipasi datang dari 183 negara, termasuk Indonesia.

Panitia sendiri menekankan ajang ini sebagai tolok ukur kekuatan dalam cabang olahraga taekwondo yang juga akan diselenggarakan dalam Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Pada Jumat (23/06/17), Federasi Taekwondo Dunia (WTF) juga memanfaatkan ajang ini sebagai peluncuran logo barunya.