SEA Games 2017

Lebaran, Atlet Renang Tak Dapat Libur

Minggu, 25 Juni 2017 10:37 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet Pelatnas renang akan tetap berlatih selama lebaran. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet Pelatnas renang akan tetap berlatih selama lebaran.

Para atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) renang tak mendapat jatah libur Lebaran. Mereka tetap menjalani latihan demi persiapan SEA Games 2017.

Satlak Prima sebenarnya telah menyebarkan surat edaran libur Lebaran 2017. Para atlet dan pelatih di seluruh cabang olahraga, akan menjalani libur lebaran pada 23-30 Juni 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAtlet Pelatnas renang.

"Kami tidak mengikuti surat edaran hari libur seperti yang diberikan Satlak Prima. Kami hanya memberikan izin cuti pada Sabtu (24/06/17) hingga Senin (26/06/17) untuk atlet Muslim. Sedangkan atlet non-Muslim tidak ada libur," kata pelatih renang pelatnas Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Albert C Sutanto.

Baca juga:

Meski demikain, dia menjelaskan, para atlet muslim tetap diperbolehkan untuk menjalani ritual mudik ke kampung halaman masing-masing. Namun mereka tetap menjalani latihan dan berada dalam pantauan pelatih.

"Kami tetap mengizinkan mereka pulang ke daerah agar dapat berkumpul bersama keluarga," kata Albert.

© Instagram @ressakd
Ressa Kania Dewi cetak rekor nasional di Singapura. Copyright: Instagram @ressakdAtlet renang Indonesia, Ressa Kania Dewi,  mencetak rekor nasional di Singapura.

Adapun atlet Pelatnas renang berjumlah 20 orang yang terdiri dari atlet muslim dan non muslim. Meski tak merinci jumlahnya, Albert mengakui jumlah atlet muslim lebih banyak dari non muslim. 

Sementara para atlet non muslim akan berada di Bali untuk menjalani latihan.