4 Atlet yang Pindah ke Dunia MMA, namun Gagal Bersinar

  • Sejumlah atlet cabang olahraga lain pernah mencoba peruntungan di panggung Mix Martial Arts (MMA).
  • INDOSPORT merangkum ada sejumlah atlet yang mengalami nasib sial kala menjajal dunia pertarungan MMA.
Senin, 26 Juni 2017 19:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Youtube @Kathy Swarts
Ilustrasi pertarungan MMA. Copyright: © Youtube @Kathy Swarts
Ilustrasi pertarungan MMA.

Sejak Ultimate Fighting Championship mengudara di sejumlah televisi di Amerika Serikat, pada November 1993, ajang pertarungan Mix Martial Arts (MMA) mulai menjadi salah satu olahraga yang populer.

Tidak hanya di Amerika Serikat, namun juga di seluruh belahan dunia lainnya, termasuk negeri kita tercinta, Indonesia.

Dalam olahraga ini, para penonton akan disajikan aksi-aksi para petarung yang menunjukkan keahlian bela diri yang mereka miliki, guna menundukkan lawan-lawannya.

Tidak jarang, seorang petarung MMA dapat menjadi sosok yang banyak dikenal lewat pertarungan-pertarungan hebat yang sudah dilaluinya. Contohnya saja petarung asal Irlandia, Conor McGregor dan petarung wanita cantik, Ronda Rousey.

Baca Juga

Saking terkenalnya ajang pertarungan MMA, banyak orang yang mulai tertarik untuk ikut ambil bagian menjadi peserta, tidak terkecuali atlet-atlet yang sebelumnya sudah memiliki karier di olahraga lain, seperti gulat, tinju, baseball, dan american football.

Sayangnya, alih-alih mendapat ketenaran, beberapa atlet yang hijrah ke panggung MMA itu justru mengalami nasib yang sial dan membuat nama mereka gagal bersinar.

Berikut INDOSPORT coba sajikan deretan atlet-atlet olahraga lain yang pernah mencoba keberuntungan di pentas MMA, namun sialnya justru menemui jalan buntu dan gagal bersinar.