Pacquiao Ingin Tanding Ulang dengan Mayweather

Kamis, 29 Juni 2017 17:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Manny Pacquiao dan Jeff Horn. Copyright: © AFP
Manny Pacquiao dan Jeff Horn.

Manny Pacquiao akan segera naik ring untuk melawan petinju Australia, Jeff Horn, tepatnya pada Minggu (02/06/17) mendatang di Suncorp Stadium, Brisbane. Dalam pertarungan ini, Pacquiao akan berupaya mempertahankan gelar juara dunia welter untuk pertama kalinya.

Berdasarkan pernyataan dari sang pelatih, Freddie Roach, petinju berjuluk Pac-Man itu akan menggunakan kemenangannya atas Horn sebagai salah satu cara untuk menarik Floyd Mayweather supaya bersedia melakukan tanding ulang.

© Christian Petersen/Bradley Kanaris/Fairfax Media via Getty Images
Manny Pacquiao dan Jeff Horn. Copyright: Christian Petersen/Bradley Kanaris/Fairfax Media via Getty ImagesManny Pacquiao dan Jeff Horn.

"Dia ingin tanding ulang dengan Mayweather," kata Roach kepada Sky News. 

"Untuk mendapatkan Mayweather, Anda harus tampak baik. Melawan Horn, ia harus terlihat bagus dan impresif," tambah Roach.

Baca Juga

Pacquiao kalah dari Mayweather dalam pertarungan akbar yang berlangsung 2015 lalu. Sementara kini Mayweather rela keluar dari masa pensiunnya demi meladeni tantangan juara dunia UFC, Conor McGregor, dalam pertarungan yang berlangsung 26 Agustus nanti.

© INTERNET
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao dikabarkan akan kembali ke ring tinju untuk melawan Jessie Vargas November mendatang. Copyright: INTERNETFloyd Mayweather vs Manny Pacquiao.

"Sejak ia kalah KO melawan Juan Manuel Marquez, Manny tak lagi membuat aksi apa pun seperti yang ia dulu lakukan saat menang berturut-turut. Ia terlihat baik di dua pertandingan terakhirnya, tetapi ia belum mampu menang dalam jarak lama dan saya rasa itu karena kalah KO dari Marquez pada 2012," tandas Roach.