SEA Games 2017

Timnas Futsal Putri Agendakan 5 Uji Coba Selama TC di Jakarta

Kamis, 29 Juni 2017 11:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia hari ini, Kamis (29/06/17) mulai melakukan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta, tepatnya di My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sejumlah agenda uji coba pun sudah menanti skuat Merah Putih.

Pelatih Timnas Futsal Putri, Andre Picessa menyatakan akan ada sejumlah agenda yang telah menanti skuatnya selama berada di Jakarta. Selain menjalani lima laga uji coba, skuat Timnas Futsal Putri juga akan mengikuti tes fisik bersama Satlak Prima sebagai  pihak yang membawahi cabang olahraga ke SEA Games 2017 pada Agustus nanti.

"Ada tes awal di tanggal 3-5 untuk tes fisik bersama Satlak Prima, terus kita akan ada beberapa agenda uji coba di Jakarta," ujar Andre Picessa.

"Program try out ke Jepang masih jalan tetapi mungkin tidak sesuai rencana awal karena dananya dari Satlak dan kita baru ajukan proposal. Sebenarnya ke Jepang itu tanggal 19 Juli 2017, beberapa teman di sana juga sudah bantu persiapan. Namun, karena dananya belum turun jadi mau tidak mau harus diubah lagi jadwalnya mungkin akhir bulan Juli," sambungnya.

Andre Picessa menjelaskan saat ini ia sudah menghubungi tiga tim untuk menjadi lawan uji coba Timnas Futsal Putri selam menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Ia juga tak menampik akan menjajal kekuatan dari tim futsal beberapa universitas.

Baca Juga

"Rencananya tanggal 10 baru akan mulai laga uji coba. Kita sudah hubungi beberapa tim seperti Futsal Plus,  Porda Bandung, Ngapak FC, dan kita masih cari dua tim lagi. Laga uji coba ini sebagai pengganti andai batal ke Jepang sesuai rencana," tuturnya.

"Uji coba kali ini sebagai simulasi pertandingan. Di Jakarta juga ada beberapa tim kampus yang kuat jadi ada kemungkinan kita lawan mereka. Apalagi pemain mereka juga ada yang di liga profesional," tutup Andre Picessa.

Sebelum menjalani latih di Jakarta, Timnas Futsal Putri sudah melakukan pelatnas di Purwokerto, Jawa Tengah. Kepindahan ke Jakarta disebut sebagai langkah untuk melakukan adaptasi lapangan jenis teraflex seperti yang akan digunakan pada SEA Games 2017 pada Agustus mendatang.