Ketika Ruang Ganti Pemain Jadi Sarang Mesum

  • Ruang ganti bisa dikatakan sebagai 'tempat terlarang' karena hanya para atlet, pelatih, dan juga ofisial tim yang diperbolehkan untuk masuk.
  • Tempat itu juga menjadi saksi bisu setiap hal yang dilakukan oleh sebuah tim olahraga.
  • Sayangnya, ruang ganti sering kali disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang tidak lain adalah para pelatih, untuk melakukan tindakan pelecehan seksual.

Jumat, 7 Juli 2017 18:35 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Irfan Fikri
[email protected]
Ilustrasi ruang ganti olahraga. Copyright: twitter@Barcelona
Ilustrasi ruang ganti olahraga.

Ruang ganti merupakan tempat bagi para pemain untuk berganti pakaian. Selain itu, sebelum melakoni suatu pertandingan, setiap atlet olahraga pastinya akan mendengarkan instruksi dari sang pelatih.

Oleh sebab itu, ruang ganti itu sendiri bisa dikatakan sebagai ‘tempat terlarang’. Sebab, hanya para atlet, pelatih, ataupun ofisial tim yang diperbolehkan untuk masuk ke ruangan tersebut sehingga tempat itu sendiri menjadi saksi bisu dari sebuah tim yang tidak terekspos ke dunia luar.

Baca Juga

Namun sayangnya, ruang ganti itu sendiri kerap kali disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan tidak bermoral, seperti pelecehan seksual.

Seperti kasus yang baru-baru ini menimpa salah satu klub asal Brasil, Sport Club Gaucho. Menurut laporan dari The Sun (06/07/17), 4 pesepakbola Gaucho terlibat dalam video porno yang dilakukan di ruang ganti pada Jumat waktu setempat.

Pemain sepakbola Brasil melakukan sex. Copyright: infobae.comPotongan foto hasil video yang memperlihatkan para pemain Gaucho saat melakukan masturbasi.

Video yang viral di dunia maya itu memperlihatkan 3 pemain tengah melakukan masturbasi sementara satu orang lainnya merekam aksi itu dengan kamera ponsel. Menanggapi kasus tersebut, Presiden Gaucho, Gilmar Rosso pun langsung menyerahkannya kepada pihak kepolisian. Sementara pihak manajemen klub dikabarkan telah memecat 4 pemain mereka.

Penyalahgunaan pemakaian ruang ganti nyatanya telah banyak terjadi di dunia olahraga. Tidak jarang pula, para pelaku dari tindakan pelecehan seksual itu sendiri berasal dari jajaran pelatih.

Padahal, pelatih menjadi sosok yang dihormati oleh tiap atlet. Tanpa pelatih, para atlet tidak bisa mendapatkan ilmu ataupun ajaran untuk mengembangkan karier di dunia olahraga.

Oleh sebab itu, apa yang diminta dan diungkapkan oleh sang pelatih tentu akan dilaksanakan oleh anak asuhnya.

Sayangnya, tidak semua pelatih benar-benar mempunyai niat baik untuk mendidik. Nyatanya, ada pula pelatih yang malah menggunakan kekuasaan yang dimiliki untuk memenuhi keinginan mereka di dunia fantasi.

Dalam hal ini, ruang ganti pun kerap menjadi saksi bisu atas skandal seks yang dilakukan oleh pelatih kepada anak asuhnya sendiri. Berikut ini INDOSPORT akan merangkum deretan skandal seks yang pernah terjadi di ruang ganti dalam dunia olahraga: