7 Pose Yoga untuk Tubuh Awet Muda bak Seleb Hollywood

Senin, 10 Juli 2017 21:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© self.com
Ilustrasi yoga. Copyright: © self.com
Ilustrasi yoga.

Memiliki tubuh indah hingga di usia matang, menjadi impian setiap kaum hawa. Siapa yang tak ingin masih terlihat atraktif saat sudah menginjak 48 tahun seperti aktris Hollywood, Jennifer Aniston, atau bahkan Elizabeth Hurley yang kini berusia 52 tahun.

Ternyata rahasia para selebritas kelas dunia untuk mempertahankan kebugaran tubuh adalah dengan rutin melakukan yoga. Hurley, yang merupakan model dan aktris senior asal Inggris, baru-baru ini memamerkan fotonya yang tengah melakukan pose yoga di akun Instagramnya.

© Just Jared
Jennifer Aniston masih tampil memukau karena sering yoga. Copyright: Just JaredJennifer Aniston masih tampil memukau karena sering yoga.

Sementara Aniston sendiri menggunakan teknik-teknik yoga yang diajarkan pelatih sekaligus sahabatnya, Mandy Ingber dalam video tutorial berjudul "Yogolosophy".

Baca Juga

 

In @givenchyofficial at the @vamuseum party. Thanks @nicholas.coleridge 😘

A post shared by Elizabeth Hurley (@elizabethhurley1) on

Yoga sendiri merupakan perpaduan latihan pernapasan, olah tubuh, dan meditasi yang berasal dari India kuno. Kabarnya, gerakan-gerakan ini telah diciptakan dan dilakukan sejak 5 ribu tahun silam.

Laman Yoga Journal menghimpun manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin melakukan gerakan-gerakan ini, seperti meningkatkan fleksibilitas, membangun postur yang baik, melindungi tulang belakang, hingga menguatkan otot. Manfaat lainnya seperti membuat tubuh lebih indah menjadi bonus yang tak kalah menguntungkan.

Berikut INDOSPORT telah rangkum tujuh gerakan yoga secara sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah demi mendapatkan tubuh bugar dan indah. Selamat mencoba!