AFC Futsal Club Championship 2017

Tumbang dari Wakil Irak, Vamos Angkat Koper dari AFC Futsal Club Championship 2017

Minggu, 23 Juli 2017 23:23 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Vamos Mataram FC harus angkat koper lebih dulu di ajang AFC Futsal Club Championship 2017. Kepastian itu didapat usai tim besutan Reza Fallah itu kalah 3-6 dari wakil Irak, Nafit Al-Wasat, pada laga kedua Grup B di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (23/07/17) malam WIB.

Hasil itu membuat Vamos Mataram terdampar di posisi ketiga Grup B dengan belum sekalipun meraih poin dari dua laga. Peluang Vamos Mataram lolos ke perempatfinal tertutup akibat kemenangan wakil  Qatar, Al-Rayyan 2-1 atas Disi Invest (Tajikistan). Sebelumnya, Vamos Mataram kalah 1-2 dari Al-Rayyan.

Dengan begitu, Nafit Al-Wasat dan Al-Rayyan yang lolos ke perempatfinal dari Grup B. Keduanya akan bertarung menentukan juara Grup B di pertandingan terakhir, 25 Juli nanti. Sementara itu, Vamos Mataram masih akan bertarung menghadapi Disi Invest.

Baca Juga:

Menanggapi hal tersebut, pelatih Vamos Mataram, Reza Fallah, menilai anak-anak asuhnya sejatinya tampil bagus saat menghadapi Nafit Al-Wasat. Sayang, keputusan wasit yang dianggap merugikan membuat mental pemain Vamos Mataram menurun.

"Saya kira di 10 menit pertama para pemain Vamos cukup bagus. Kami memang ketinggalan 0-1, tapi kami mampu memberikan perlawanan yang bagus. Kami sempat mencetak gol dari Bayu Saptaji, tapi wasit menganulirnya. Padahal dalam siaran lambat bola sudah melewati garis. Itu 100 persen gol," ucap Reza dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT, Minggu (23/07/17)

"Jika itu disahkan, situasi akan 1-1, dan kami akan bertahan untuk kemudian melakukan serangan balik. Karena gol tidak disahkan, kami ketinggalan 0-1 dan menekan mereka terus menerus. Karena finishing yang jelek, kami tidak bisa menambah gol hingga akhirnya kebobolan 0-3," jelas pelatih asal Iran itu.

© Dokumen Istimewa/INDOSPORT
Laga Vamos Mataram FC vs Nafit Al-Wasat Copyright: Dokumen Istimewa/INDOSPORTLaga Vamos Mataram FC vs Nafit Al-Wasat.

Reza pun selaku pelatih bertanggung jawab dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait kegagalan Vamos Mataram di  ajang AFC Futsal Club Championship 2017.

"Secara umum permainan Vamos cukup bagus, tapi masalah kami ada pada finishing. Dengan waktu persiapan menuju AFC Futsal yang pendek, kami belum bisa membenahinya. Padahal, finishing butuh sesi latihan khusus," beber dia.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena dengan hasil ini Vamos tidak lolos ke babak selanjutnya. Tapi, kami tetap ingin membuat rakyat Indonesia bahagia dengan mengakhiri turnamen ini di peringkat ketiga. Ini berarti kami harus menang di laga pemungkas (terakhir) melawan Disi Invest," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, Reza sendiri menangani Vamos belum cukup lama. Dia baru empat minggu memoles Bambang Bayu Saptaji CS.