Meski Gagal Lolos, Vamos Cetak Sejarah di AFC Futsal Club Championship

Selasa, 25 Juli 2017 20:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© bola.net@Fitri Apriani
Andri Kustiawan. Copyright: © bola.net@Fitri Apriani
Andri Kustiawan.

Tim futsal asal Indonesia, Vamos FC Mataram memang gagal lolos dari babak penyisihan grup B AFC Futsal Club Championship. Namun meski gagal, namun Vamos berhasil menorehkan satu sejarah di ajang klub futsal terbaik di Asia ini.

Catatan sejarah tersebut berhasil ditorehkan oleh pivot Vamos, Andri Kustiawan. Andri menjadi orang pertama Indonesia yang berhasil mencetak tiga gol secara langsung di ajang tersebut.

Andri memang tampil gemilang dalam laga terakhir Vamos di babak penyishan grup B. Menghadapi Disi Invest, andri mencetak tiga gol dari lima gol yang disarangkan Vamos. Dalam laga tersebut, Vamos berhasil menang dengan skor 5-2. Kemenangan ini juga mengantarkan Vamos di posisi tiga grup B.

© Dokumen Istimewa/INDOSPORT
Laga Vamos Mataram FC vs Nafit Al-Wasat Copyright: Dokumen Istimewa/INDOSPORTLaga Vamos Mataram FC vs Nafit Al-Wasat

Hatrick ini pun disambut bahagia oleh Andri. Baginya hal ini menjadi momen tak terlupakan bagi dirinya. Dia pun mempersembahkan gol ini untuk pendukung setia Vamos.

"Tiga gol ini cukup spesial bagi saya. Karena baru kali ini saya tampil di ajang antarklub. Kalau gol internasional di timnas kan sudah sering. Hattrick ini saya persembahkan buat Semeton dan orang-orang yang selalu mensupport Vamos," ucap Andri, dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT, Selasa (25/07/17).

Meski berhasil mencetak sejarah dan membawa Vamos menang, Andri tak dapat menutupi raut kecewanya. Terlebih karena dia gagal membawa Vamos melangkah lebih jauh di ajang AFC Futsal Club Championship.

© Dokumen Istimewa/INDOSPORT
Vamos Mataram. Copyright: Dokumen Istimewa/INDOSPORTVamos Mataram.

"Alhamdulillah bisa menang. Cuma agak sedikit kecewa Vamos tidak bisa masuk ke babak selanjutnya. Seandainya kita seri melawan Al Rayyan di pertandingan pertama dan kali ini menang, kita bisa lolos dengan agregat gol karena Al Rayyan pasti kalah dari Naft Al Wasat," jelas dia.

"Tapi, bagaimanapun juga, ini akan  jadi pengalaman bagi anak anak buat lebih baik lagi," tutup dia.

Dalam ajang AFF Futsal Club Championship sendiri total Andri mencetak lima gol. Sebelum mencetak hattrick, dia telah mencetak dua gol saat Vamops takluk 3-6 dari Nafit Al Wasat.