SEA Games 2017

250 Kontingen Indonesia SEA Games 2017 Dikukuhkan

Rabu, 2 Agustus 2017 16:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengukuhan Kontingen Indonesia SEA Games 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengukuhan Kontingen Indonesia SEA Games 2017.

Kontingen Indonesia untuk berlaga di ajang SEA Games 2017 resmi dikukuhkan. Setidaknya sebanyak 250 atlet dikukuhkan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir.

Kontingen Indonesia semakin siap untuk berlaga di ajang SEA Games, Kuala Lumpur, Malaysia, 2017. Kini 250 para pejuang Indonesua pun telah resmi dikukuhkan untuk berjuang di ajang dua tahunan tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengukuhan Kontingen Indonesia SEA Games 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPengukuhan Kontingen Indonesia SEA Games 2017.

Bertempat di Auditorium, Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, serta dihadiri langsung oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh perwakilan atlet dari cabang olahraga yang akan bertanding di SEA Games nanti. Dalam acara ini, Erick Thohir berharap para atlet Indonesia dapat memberikan kejutan.

"Kami harapkan para atlet kita nanti dapat membuat terobosan. Kalau dilihat mereka sempat membuat letupan-letupan hebat. Kita ambil contoh seperti tim Voli Indonesia masuk semifinal di Kejuaraan Asia. Sementara atlet renang kita masuk delapan besar dunia," ucap Erick Thohir, Rabu (02/08/17).

Selain diharapkan membuat kejutan di ajang SEA Games nanti, Erick Thohir juga berharap para atlet Indonesia ini dapat mengharumkan nama Indonesia. Dia pun yakin Indonesia mampu berbicara banyak dari negara peserta lainnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengukuhan Kontingen Indonesia SEA Games 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPengukuhan Kontingen Indonesia SEA Games 2017.

"Tentu kami harapkan di Asian Games mendatang akan sukses, supaya prestasi Indonesia jadi ledakan. Target kita berat, tapi saya yakin kalau ada kemauan pasti bisa," jelas pria yang juga menjabat Presiden klub Inter Milan.

Dalam SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 2017, Indonesia akan memberangkatkan total 534 atlet ke SEA Games 2017 disertai 166 ofisial dan 55 perangkat pendukung yang membuat kontingen Indonesia nantinya berjumlah 755 orang.