SEA Games 2017

Panahan Sumbang 2 Emas Pertama, Menpora: Kado Manis Menyambut Kemerdekaan RI

Rabu, 16 Agustus 2017 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kemenpora
Sri Ranti, pemenang medali emas di cabor panahan. Copyright: © Kemenpora
Sri Ranti, pemenang medali emas di cabor panahan.

Indonesia berhasil meraih dua medali emas perdana di SEA Games. Emas tersebut dipersembahkan oleh Sri Ranti di nomor individual compound putri dan Prima Wisnu di nomor individual compound Putra.

Menanggapi raihan emas perdana ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di sela-sela padatnya kegiatan mengikuti sidang di Gedung DPR/MPR,  menyampaikan apresiasinya.

© Twitter@BadmintonTalk
Sri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan. Copyright: Twitter@BadmintonTalkSri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan.

Alhamdulillah Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan di saat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan,” ucap Menpora, Imam Nahrawi, Rabu (16/08/17).

Keberhasilan dua atlet Indonesia ini sendiri memang membuat decak kagum Imam. Bagi pria asal Bangkalan ini, raihan ini berkat kerja keras keduanya.

"Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 poin, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan,” ujar Imam kagum.

Lebih jauh ia menyebut bahwa pertandingan awal ini telah menginspirasi kita semua tentang perjuangan atlet yang bangkit menjadi pemenang dan meraih kemenangan dengan menjadi juara setelah melewati masa-masa latihan yang berat dan tantangan yang sulit.

“Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh, tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi,’’ beber menteri termuda di kabinet kerja Jokowi ini.

© Kemenpora
Wisnu Prima pemenang medali emas cabor Panahan. Copyright: KemenporaPrima Wisnu pemenang medali emas cabor Panahan.

Kini, Imam pun memastikan akan segera mendampingi kontingen Indonesia berjuang di ajang SEA Games. Dia pun akan bertolak ke Malaysia pada 19 Agustus mendatang.

“Saya akan mendampingi dan mengawal perjuangan para pahlawan olahraga ini secara langsung untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” tutupnya.