SEA Games 2017

Sri Ranti Persembahkan Emas Pertama di SEA Games

Rabu, 16 Agustus 2017 17:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Sti Ranti  berhasil meraih medali emas pertama dan kedua di Sea Games. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Sti Ranti berhasil meraih medali emas pertama dan kedua di Sea Games.

Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Adalah Sri Ranti, atlet asal Sukabumi, Jawa Barat, yang mempersembahkan medali emas dari cabor panahan, Rabu (16/08/17).

Sri Ranti menumbangkan pemanah asal Vietnam, Chau Kieu Oanh, pada final cabang panahan nomor compound individu putri yang berlangsung di National Sports Complex. Wakil Indonesia menang 144-142 atas atlet yang melakukan debutnya di pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

© Twitter@BadmintonTalk
Sri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan. Copyright: Twitter@BadmintonTalkSri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan.

Di set pertama, Sri Ranti menorehkan angka sempurna dan langsung unggul 30-27. Kemudian keduanya sama-sama meraih skor 28 di set kedua. Namun di set ketiga, wakil Vietnam mencetak poin sempurna meski kedudukan 87-85, masih untuk keunggulan wakil Tanah Air. 

Memasuki set keempat, keduanya kembali meraih skor imbang dengan 29 poin. Namun di set pamungkas, Ranti mampu mengamankan medali emas setelah mencetak 28 poin dan skor berakhir 144-142.

© Twitter@BadmintonTalk
Sri Ranti (tengah) pemenang medali emas di cabor panahan. Copyright: Twitter@BadmintonTalkSri Ranti (tengah) pemenang medali emas di cabor panahan.

Kemenangan Indonesia juga dilengkapi dengan perolehan emas kedua dari Wisnu Prima yang berlaga di panahan nomor compound individu putra. Ia mengalahkan wakil tuan rumah, Mohd Juwaidi Mazuki, dengan skor tipis, 145-144.

© Twitter@NexmediaTV
Wisnu Prima kibarkan bendera merah putih sebagai pemenang medali emas cabor panahan di Sea Games. Copyright: Twitter@NexmediaTVWisnu Prima kibarkan bendera merah putih sebagai pemenang medali emas cabor panahan di SEA Games.

Perjuangan Wisnu tercatat tak mulus. Sejak set pertama, ia selalu tertinggal dari Juwaidi hingga skor 86-89 di akhir set ketiga. Barulah di set keempat, Wisnu bisa menyamakan kedudukan hingga 115-115 dan mengunci medali emas di set kelima dengan unggul satu poin saja.

© Istimewa
Prima Wisnu. Copyright: IstimewaPrima Wisnu.

Namun sayangnya, jejak manis Sri Ranti dan Wisnu tak mampu diikuti pemanah cantik, Dellie Threesyadinda. Dellie menyerah dari wakil tuan rumah, Fatin Nurfatehah, dalam perebutan medali perunggu.

2