SEA Games 2017

Indonesia Tergusur dari Puncak Klasemen SEA Games 2017

  • Indonesia tergeser dari puncak klasemen SEA Games usai menambah satu medali perunggu.
  • Cabang olahraga (cabor) renang indah gagal mempersembahkan medali.
Kamis, 17 Agustus 2017 14:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Tim panahan wanita di SEA Games 2017.

Kontingen Indonesia meraih tambahan satu medali perunggu usai tim panahan beregu wanita mengalahkan Thailand di perebutan tempat ketiga, Kamis (17/08/17). Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari mengalahkan tim Gajah Putih dengan skor 225-222.

Ini menjadi medali ketiga Indonesia setelah Rabu (16/08/17), kontingen Tanah Air sukses mengawinkan medali emas di cabang panahan nomor individu putra dan putri lewat perjuangan Prima Wisnu Wardhana dan Sri Ranti.

Preingkat medali cabor Panahan. Copyright: Twitter@BadmintonTalkPeringkat medali cabor panahan beregu putri.

Sejak meraih dua emas itu, Indonesia memimpin perolehan medali sementara, berselisih satu emas dari tuan rumah Malaysia. Namun pagi tadi, Malaysia menggeser Indonesia dari puncak klasemen usai mendulang dua medali emas dari cabang panahan nomor beregu putra dan putri.

Di cabor renang indah nomor free routine solo, Anisa Feritrianti gagal menyumbang medali untuk Indonesia usai hanya berada di peringkat kelima. Cabor ini dikuasai Singapura yang menggondol medali emas dan perunggu, dan tuan rumah mengunci medali perak.

Atlet renang indah Indonesia, Anisa Feritrianti. Copyright: INDOSPORTAtlet renang indah Indonesia, Anisa Feritrianti.

Usai cabor renang indah ini, Malaysia kukuh di posisi pertama dengan raihan delapan medali yang terdiri dari tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Indonesia masih bertengger di posisi kedua dengan dua emas dan satu perunggu. Sementara di peringkat ketiga, Myanmar mengancam posisi Indonesia dengan perolehan dua emas.

Perolehan medali sementara SEA Games 2017. Copyright: kualalumpur2017.com.myPerolehan medali sementara SEA Games 2017.