Dari Ibu-ibu Lomba Main Bola hingga Pemain Anyar Chelsea Meriahkan HUT Indonesia

Kamis, 17 Agustus 2017 16:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Ya, dari tahun ke tahun, setiap tanggal 17 Agustus pastinya seluruh rakyat Indonesia mengadakan berbagai lomba menarik.

Memang hadiah yang tersedia untuk para pemenang lomba tidaklah mewah, namun bukan hadiah yang menjadi fokus utama rakyat Indonesia untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Melainkan untuk memperingati atau merayakan kemerdekaan Indonesia pada 72 tahun lalu dari para penjajah.

Sekadar informasi tambahan, makna lomba yang digelar adalah untuk membuat peserta berjuang memenangkan lomba tersebut sekuat tenaga. Sama halnya dengan seluruh pejuang Indonesia yang dulunya sekuat tenaga membela Tanah Air dari para penjajah.

Pada tahun 2017 ini, berbagai perlombaan yang unik pun digelar. Seperti sekumpulan bapak-bapak yang berlomba bermain sepakbola.

Hanya saja, bermain sepakbola yang dilombakan tidak seperti pada umumnya. Melainkan, hal yang umum dalam lomba tujuhbelasan di Indonesia, yakni menggunakan sarung. Hal inilah yang terlihat dalam Twitter netizen milik Irma Novi Yanti.

Selain itu, ibu-ibu yang tengah bersiap untuk berlomba untuk menggiring bola plastik. Tentunya tidak sedikit warga Indonesia yang mengetahui, jika bola plastik tidak mudah untuk digiring karena memiliki pergerakan yang tidak beraturan.

Dan juga ibu-ibu yang ditugaskan untuk menendang bola dalam genangan air yang juga dipenuhi dengan lumpur. Hanya saja, para ibu-ibu ini diwajikan menggunakan corong sebagai alat bantu penglihatan mereka.

 

mari kita bangkit bersamaMembangun negeri tercintaSelamat HUT ke-72 Kemerdekaan RI. . . . . #lomba17an #hutri72 #agustus2017 @anggiemu

A post shared by Arifin muhammad kurniawan (@arifin_mk) on

Di saat para warga Indonesia tengah diramaikan dengan kemeriahan ulang tahun negara. Ada juga sosok lain dalam dunia olahraga yang tengah berbahagia merayakan ulang tahunnya.

Dia adalah Tiemoue Bakayoko, pemain baru milik Chelsea yang didatangkan dari AS Monaco pada musim panas ini. Chelsea pun memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada penggawa anyarnya tersebut melalui akun Instagramnya.

 

Happy birthday @bakayoko_official14! 🎉 #CFC #BakasBlue #Chelsea

A post shared by Chelsea FC! 🏆 (@chelseafc) on

Bakayoko juga berulang tahun di tanggal yang sama seperti ulangtahun Indonesia, di mana ia lahir pada tahun pada tanggal 17 Agustus 1994 lalu yang berarti kini usianya telah menginjak 23 tahun.

Well, INDOSPORT mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Indonesia tercinta yang ke-72 tahun dan juga pemain baru Chelsea, Tiemoue Bakayoko yang ke-23 tahun.