SEA Games 2017

Panahan Sumbang Medali Ketiga di SEA Games 2017

Kamis, 17 Agustus 2017 13:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Cabor panahan menyumbang medali pertama di Hari Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/08/17) di ajang SEA Games 2017. Tim beregu putri yang terdiri dari Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari menang atas tim Thailand di perebutan tempat ketiga.

Tim Merah Putih mengunci medali perunggu setelah menang dengan skor 225-222 atas tim Gajah Putih yang terdiri dari Kanyavee M, Nareumon Junsook, dan Suvaporn A.

© Istimewa
Dellie Threesyadinda tampak fokus saat memanah. Copyright: IstimewaDellie Threesyadinda.

Ketiga srikandi Indonesia ini tampil meyakinkan sejak set pertama dan langsung memimpin 55-54. Di dua set berikutnya, Indonesia dan Thailand meraih skor 57-56. Sementara di set terakhir, kedua tim sama-sama meraih skor 56.

Sayangnya, langkah tim putri tak diikuti tim putra yang gagal di babak perempatfinal. Mereka takluk dari tim Singapura dengan skor tipis, 225-226.

Sementara itu, tim Malaysia sukses mengawinkan medali emas di nomor beregu putra dan putri. Medali perak putri direbut Vietnam dan Singapura akhirnya mendapat medali perak di beregu putra.

© Twitter@BadmintonTalk
Sri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan. Copyright: Twitter@BadmintonTalkSri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan.

Dengan hasil ini, Malaysia melesat ke peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sementara Indonesia yang sempat memimpin klasemen dari Rabu (16/08/17) sore kemarin, harus tergeser dengan hanya menambah satu medali perunggu.

Dua medali emas untuk tim Merah Putih diraih oleh cabor panahan nomor individu putra dan putri, lewat Prima Wisnu Wardhana dan Sri Ranti.