SEA Games 2017

Mengejutkan! Timnas Polo Air Indonesia Bungkam Thailand

Kamis, 17 Agustus 2017 17:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Torehan gemilang berhasil dibuat oleh Timnas Polo Air Putra Indonesia. Mereka membungkam Thailand dengan skor telak 9-3, Kamis (17/08/17), untuk mencatat kemenangan di partai kedua.

Bermain di Aquatic Center Bukit Jalil, Malaysia, tim Indonesia sempat teritnggal terlebih dahulu di awal laga. Pasukan Indonesia sempat tertinggal 0-2.

© PRSI
Persatuan Renang Seluruh Indonesia.PRSI Copyright: PRSITim Polo Air Putra Indonesia di SEA Games 2017.

Namun di hasil akhir, pasukan Merah Putih akhirnya bisa membalikkan skor dan menaklukkan Thailand dengan skor 9-3. Menanggapi hasil ini, pemain polo air Indonesia, Ridjkie, menilai laga tadi cukup menegangkan.

"Pertandingan cukup menegangkan, kami lambat panas dan tertinggal 0-2. Barulah saat kami unggul 3-2, permainan mulai membaik dan bisa mencetak gol demi gol bersama rekan-rekan lain," ucap Ridjkie dalam keterangan pers yang diterima INDOSPORT, Kamis (17/08/17).

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Indonesia, yang sebelumnya mampu menang tipis atas Malaysia dengan skor 4-3. Dengan demikian Indonesia mengoleksi enam poin dari dua kemenangan.

© PRSI
Persatuan Renang Seluruh Indonesia. Copyright: PRSIPerjuangan Timnas Indonesia.

Selanjutnya Indonesia akan melawan juara bertahan Singapura, Jumat (18/08/17) pukul delapan pagi WIB. Menghadapi Singapura, pelatih tim polo putra, Milos Sakovich siap memberikan kejutan.

"Singapura punya tradisi juara, tapi akan kami siapkan kejutan. Di jiwa pemain sudah tertanam semangat pantang menyerah sebelum bertanding. Mohon doa dari Indonesia," jelas pelatih asal Serbia ini.