Jelang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Monas 'Pakai Baju' Merah-Putih

Jumat, 18 Agustus 2017 20:48 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Hari ini, Jumat (18/8/2017) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka 365 hari (Countdown) Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang 2018. Dimeriahkan oleh artis - artis papan atas baik dari dalam maupun luar negeri.

Para artis tersebut termasuk Tulus, Raisa, hingga Taeyeon dan Hyoyeon (Girls Generation - SNSD) yang datang langsung dari Korea Selatan. Dengan menurunkan 5.000 personil kepolisian, acara sangat meriah dan disiarkan langsung di televisi swasta. Bukan hanya di Jakarta, namun juga di Palembang kemeriahan ini terjadi.

Pemandangan yang juga menarik yakni Monas memakai 'baju' berwarna Merah-Putih. Tentu bukan baju sebenarnya. Ini adalah tata cahaya yang membuat Monas seolah di-cat dengan warna bendera kebangsaan kita.

 

A post shared by Sonny Gunawan (@sonnygwibisono) on

Indonesia sendiri tengah bersiap mempercantik berbagai fasilitas olahraganya agar layak digunakan oleh para atlet se-Asia ini. Begitu pula Jakarta dan Palembang. Pemerintah daerah setempat tengah memperindah kota dan memperbanyak fasilitas bagi warga seluruh benua Asia yang hendak datang ke negeri ini.