Kucing Keberuntungan Masuk Lapangan, Tim Baseball Ini Menang

Jumat, 18 Agustus 2017 07:11 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© mirror.co.uk
Seekor anak kucing masuk ke lapangan. Copyright: © mirror.co.uk
Seekor anak kucing masuk ke lapangan.

Seekor kucing kecil berlari ke tengah lapangan Busch Stadium persis saat pertandingan bisbol antara tim St. Louis Cardinals melawan Kansas City Royals. Di tengah teriakan suporter, arahan wasit, dan tepuk tangan meriah, tiba-tiba masuklah seekor kucing kecil ke tengah lapangan. Para pemain dibuat kebingungan sekaligus gemas pada wajah lucu si kucing. Pemain tengah Kansas City, Lorenzo Cain, yang didekati si kucing pun cuma bisa bengong.

© mirror.co.uk
Salah satu pemain Baseball tampak memperhatikan anak kucing yang lewat. Copyright: mirror.co.ukSalah satu pemain baseball tampak memperhatikan anak kucing yang lewat.

Seorang 'groundsman', petugas yang menjaga agar pertandingan berjalan lancar di lapangan, berinisiatif mengambil kucing kecil itu. Dia berlari membelah lapangan dan meraih si kucing yang entah dari mana datangnya. Namun membawa si kucing pergi bukan tanpa perjuangan. Sepanjang 'digendong', kucing jenis anggora tersebut menggigit dan mencakar sang groundsman.

© mirror.co.uk
Salah satu petugas telah berhasil mengamankan seekor anak kucing yang masuk ke lapangan. Copyright: mirror.co.ukSalah satu petugas telah berhasil mengamankan seekor anak kucing yang masuk ke lapangan.

Ternyata kedatangan kucing tersebut membawa keberuntungan bagi Cardinals, seperti dikutip dari Mirror (14/08/17). Kelar hewan tersebut diangkut, pemukul bola Yadier Molina langsung mencetak home run dan memberikan kemenangan untuk timnya. 

Jagat Twitter pun langsung ramai dengan peristiwa tersebut. Mereka masif mencuit soal si kucing plus tanda pagar #RallyCat. Amerika Serikat memang salah satu negara yang sangat menyukai olahraga baseball. Tercatat klub-klub keren baseball dunia lahir di negara ini. Dari data Nielsen 2007, sekitar 45 persen warga AS merupakan fans berat olahraga ini.