(FOTO) Keren, Muncul Burung Garuda di Malam Countdown Asian Games 2018

Jumat, 18 Agustus 2017 20:48 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Video Mapping Garuda Indonesia di pembukaan Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Video Mapping Garuda Indonesia di pembukaan Asian Games 2018.

Langit monas malam hari ini menjadi berwarna, berbagai lampu-lampu indah menghiasi malam Jakarta, yang berpusat di sekitar kawasan Monas. Atraksi cahaya di langit Jakarta tersebu dihasilkan lewat penerbangan 300 unit drone berlampu warna-warni membuat masyarakat yang hadir bergembira.

Dinamakan Drone Light Show karena keindahan lampu-lampu tersebut membentuk beberapa simbol dan tulisan. Di antaranya ialah  simbol Garuda Pancasila, dan Bendera Merah Putih.

© INDOSPORT
Video Mapping Garuda Indonesia di pembukaan Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTVideo Mapping Garuda Indonesia di pembukaan Asian Games 2018.

Acara Countdown Asian Games 2018 tersebut juga tak hanya digelar di Jakarta, tapi juga di Palembang yang turut menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Pengisi acara papan atas memeriahkan acara, mulai dari penyanyi dalam negeri hingga dua personel girlband papan atas Korea Selatan Taeyeon dan Hyoeyon dari SNSD.

Presiden Joko Widodo dan istri, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri, lalu beberapa menteri dari Kabinet Kerja pun menjadi tamu kehormatan dalam acara hitung mundur satu tahun jelang Asian Games 2018 tersebut.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirahim, countdown Asian Games 2018 saya nyatakan dimulai," ujar Presiden Jokowi membuka acara.

Jokowi juga sempat memamerkan kebolehannya dalam olahraga memanah sebagai tanda hitung mundur dimulai.