Penjaga Gawang Cantik Timnas Futsal Putri Sindir Malaysia di Instagram

Minggu, 20 Agustus 2017 22:03 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Futsal Putri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Futsal Putri.

Citra Adisti, si cantik penjaga gawang Timnas Futsal Putri bisa jadi tengah berseri-seri. Hal ini lantaran mereka berhasil menghajar skuat tuan rumah SEA Games 2017 Malaysia. Meski unggul tipis 2 -1. 

Walau diwarnai insiden gambar bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games, justru putra-putri terbaik bangsa makin menggelora. Mereka ingin memberikan yang terbaik untuk negeri. Apalagi di bulan ini Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan. Bulan yang bersejarah menambah daya juang mereka.

 

A post shared by Citra Adisti (@citraadisti) on

Di unggahan Instagram Citra dirinya terlihat amat bangga dengan Indonesia. Bersama caption "Kemerdekaan itu diperjuangkan, bukan dikasih. Kemenangan juga diperjuangkan, bukan diberi", nampak jelas Citra menyindir Malaysia.

Seperti diketahui lewat sejarah, Malaysia dianugerahi kemerdekaan tanpa angkat senjata. Berdaulatnya Negeri Jiran lantaran hadiah dari Inggris sebagai negara penjajah. 

Hal ini pernah diulas oleh majalah kenamaan dunia TIME (1957) yang menuliskan "The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter',” dan terjemahan secara singkat serta bebas yakni warga Malaysia tidak antusias karena kemerdekaannya diberi oleh Kerajaan Inggris (Malaya, The New Nation oleh Sir Donald MacGillivray, TIME, 14 November 1957).

2