SEA Games 2017

Lawan Malaysia, Timnas Futsal Indonesia Tanpa Suporter?

Minggu, 20 Agustus 2017 12:05 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ketum PSSI dan Timnas Futsal Putri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ketum PSSI dan Timnas Futsal Putri.

Perjuangan Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017 segera dimulai. Baik tim putra maupun tim putri akan memulai petualangan perdana mereka pada Minggu (20/08/17). 

Namun, suporter Indonesia terancam tidak bisa mendukung langsung Timnas Futsal Indonesia lantaran habisnya tiket dan keterbatasan kursi penonton di Panasonic Sports Complex, tempat berlangsungnya pertandingan futsal SEA Games 2017.

Timnas Futsal Putra Indonesia sendiri akan menghadapi Thailand. Sementara Timnas Futsal Putri Indonesia akan bertarung melawan tuan rumah Malaysia di laga perdana SEA Games 2017. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Futsal Putri. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSkuat Timnas Futsal Putri.

Antusiasme yang tinggi untuk menyaksikan laga futsal SEA Games 2017 membuat pelatih Timnas Futsal Malaysia, Chiew Chun Yong, mengakui kesulitan untuk menyaksikan pertandingan futsal di stadion.  

"Saya pun harus beli tiket sendiri untuk menonton. Kabarnya sudah habis di laga-laga saat Timnas Malaysia bertanding," ujar Chun Yong dilansir dari bolalob.

© instagram@timnas futsal indonesia
Timnas Futsal Indonesia Copyright: instagram@timnas futsal indonesiaTimnas Futsal Indonesia

Tak hanya futsal, tiket untuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga lain seperti basket, pencak silat, dan bersepeda pun juga ludes terjual. Tentu, kabar habisnya tiket membuat masyarakat Indonesia di Malaysia kesulitan untuk mendukung langsung atlet-atlet Tanah Air di SEA Games 2017.

"Tiket untuk beberapa ajang seperti Netball, basket, pencak silat, taekwondo, renang, futsal, dan bersepeda sudah habis terjual dalam penjualan presale," ungkap komite SEA Games Malaysia.