SEA Games 2017

Terinspirasi Aksi Jokowi, Pemanah Indonesia Sumbang Emas Ketiga

Minggu, 20 Agustus 2017 23:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Cabang andalan Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia kembali mempersembahkan medali emas di nomor tim recurve individu putri pada pertandingan yang berlangsung di National Sports Complex, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/08/17).

Dianda Choirunisa berhasil memenangkan partai final yang disaksikan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, dan Ketua Umum PP Perpani, Titiek Soeharto, serta Chef de Mission, Aziz Syamsuddin.

Dengan hasil tersebut, tim panahan Indonesia sudah berhasil mengoleksi tiga medali emas selama bertanding di SEA Games. Diananda unggul 141-135 dari pemanah asal Filipina, Nicole Marie.

"Saya bangga dengan penampilan para pemanah nasional di SEA Games ini. Para atlet panahan mampu mencetak prestasi tinggi seperti terinspirasi dengan momen Presiden Jokowi saat memanah di countdown Asian Games 2018 kemarin," ujar Erick Thohir, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Istimewa
Diananda Choirunisa berhasil menyumbang medali emas di cabor panahan. Copyright: IstimewaDiananda Choirunisa berhasil menyumbang medali emas di cabor panahan.

Nomor recurve memang jadi andalan Indonesia di cabang panahan. Tak hanya di putri, Indonesia juga mengandalkan sektor putra yang terdiri dari Riau Ega Agata Salsabila, Henda Purnama, dan Muhammad Hanif Wijaya.

"Dengan hasil tiga medali emas dan satu perunggu, saya berharap ada tambahan medali lagi. Sukses ini menunjukkan tak salah jika cabang panahan jadi cabang unggulan Indonesia di setiap multi event, termasuk saat Asian Games tahun depan, meskipun Korsel akan jadi pesaing terberat," tambah Erick yang juga ketua pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

© Humas INASGOC
Aksi Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Count Down Asian Games 2018. Copyright: Humas INASGOCAksi Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Countdown Asian Games 2018.