SEA Games 2017

Konyol, Warganet Malaysia Masih Sebut Indonesia 'Poland'

  • Kesalahan cetak bendera Indonesia di buku panduan Sea Games 2017 telah membuat hati masyarakat Indonesia terluka.
  • Meski Pemerintah Malaysia sudah meminta maaf atas insiden Bendera Indonesia terbalik, Namun, masih ada saja oknum yang mencoba mengadu domba antara Indonesia dan Malaysia.
Senin, 21 Agustus 2017 15:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
Bendera Kontingen Indonesia terbalik Copyright: © twitter@imam_nahrawi
Bendera Kontingen Indonesia terbalik

Kesalahan cetak bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017 telah membuat hati masyarakat Indonesia terluka. Kegeraman dan emosi warga masih terus tersulut hingga kini. 

Meskipun Pemerintah Malaysia melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Khairy Jamaluddin sudah menyampaikan permintaan maaf usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Minggu 20 Agustus 2017.

Akun HarimauMalayaTV sengaja sebut Indonesia dengan Akun HarimauMalayaTV sengaja sebut Indonesia dengan 'Poland'

Namun, masih ada saja oknum yang mencoba mengadu domba antara Indonesia dan Malaysia. Ya, akun Instagram dengan nama pengguna,@harimaumalaysiatv. Akun yang disinyalir buatan orang Malaysia tersebut secara sengaja menyebut Indonesia 'Poland'. 

Apalagi akun tersebut juga menyindir kontingen Indonesia yang mengundurkan diri di cabang sepak takraw saat menghadapi Malaysia.

"Jom kita tengok ulang tayang serve Tekong Indonesia,Tekong Indonesia (server) melompat/mengangkat kaki kiri semasa melakukan sepak mula atau kaki memijak garisan bulatan sepak mula sebelum atau semasa melakukan sepak mula (servis)," tulis @harimaumalaysiatv sambil memosting video kejadian saat terjadinya protes oleh timnas sepak takraw putri Indonesia.

Netizen Malaysia anggap keputusan wasit sepak takraw sudah benar, sehingga aksi walk out timnas takraw putri Indonesia dianggap mengada-ada. Copyright: https://www.instagram.com/harimaumalaysiatv/Netizen Malaysia anggap keputusan wasit sepak takraw sudah benar, sehingga aksi walk out timnas takraw putri Indonesia dianggap mengada-ada.

Sontak saja, pernyataan akun itu membuat beberapa warganet Indonesia geram. Namun sebagian postingan akun tersebut juga sudah dihapus oleh pemiliknya.