SEA Games 2017

Legenda Wushu: Semua Penonton Terpukau Permainan Indah Lindswell Kwok

Senin, 21 Agustus 2017 21:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Vidio.com
Lindswell Kwok sumbang medali emas SEA Games 2017. Copyright: © Vidio.com
Lindswell Kwok sumbang medali emas SEA Games 2017.

Herman Wijaya merupakan mantan atlet wushu Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 1997. Kini Herman aktif mengelola dan menjadi pelatih para atlet wushu muda di sasana wushu Rajawali Sakti.

Berada di Malaysia untuk memberikan dukungan langsung bagi atlet wushu Indonesia di SEA Games 2017, Herman berharap agar atlet wushu Tanah Air mampu kembali menyumbang medali emas esok hari, Selasa (22/08/17).

Herman menilai penampilan atlet wushu Indonesia di SEA Games 2017 patut diacungi jempol. Mereka tak tegang dan mampu mengelurkan kemampuan terbaik sehingga mampu meraih medali emas.

“Bagus, nilai atlet wushu tinggi, tidak grogi sama sekali performa bagus dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Herman saat dihubungi INDOSPORT.

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Caption Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTLegenda wushu Indonesia.

Pujian khusus juga diberikan Herman untuk atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok. Atlet berparas cantik itu bahkan mampu memukau para penonton berkat aksinya yang luar biasa hingga sukses menyumbang medali emas.

Menanggapi beberapa atlet cabang olahraga lain yang sempat diperlakukan tak adil oleh wasit, Herman justru tak melihat hal tersebut di cabang olahraga wushu.

“Dia (Lindswell) bagus, menunjukkan kelas dunia makanya bisa mencapai nilai 9,68. Power-nya, kelembutan geraknya, dan lompatnya maksimal, semua penonton terpukau dengan permainan Lindswell,” jelas Herman.

“Penilaian (juri) di wushu bagus dari negara lain juga tidak ada yang protes,” tutupnya.

© Internet
Lindswell Kwok dapet medali emas PON Jabar 2016 Copyright: InternetLindswell Kwok dapat medali emas PON Jabar 2016.