SEA Games 2017

Tambah Medali dari Wushu, Menpora Ingin Cabor Lain Juga Sumbang Emas

  • Wushu mempersembahkan dua medali emas di ajang SEA Games 2017.
  • Menpora Imam Nahrawi pun mengucap syukur akan raihan emas ini.
Senin, 21 Agustus 2017 19:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi, memimpin upacara kemerdekaan Indonesia ke-72. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi, memimpin upacara kemerdekaan Indonesia ke-72.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengucap syukur prestasi yang ditorehkan dua pewushu Indonesia yang menyumbangkan medali emas. Dia berharap raihan medali ini menjadi penyemangat bagi cabang olahraga lain untuk berhasil mendulang medali.

Imam memberikan apresiasi atas prestasi dua pewushu Indonesia. Seperti diketahui dua atlet wushu berhasil menyumbangkan medali emas.

Lindswell Kwok sumbang medali emas SEA Games 2017. Copyright: Vidio.comLindswell Kwok sumbang medali emas SEA Games 2017.

Emas pertama dipersembahkan oleh pewushu putri andalan Indonesia, Lindswell Kwok dari nomor Taijijian putri. Sementara emas lainnya dipersembahkan oleh Felda Elvira Santoso dari nomor Daoshu putri.

Atas raihan ini, Menpora Imam Nahrawi pun mengucapkan rasa syukur. Menteri asal Bangkalan ini berharap raihan emas untuk kontingen Indonesia terus berdatangan di ajang SEA Games 2017.

"Alhamdulillah hari ini wushu berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada Lindswell dan Felda Elvira. Saya harap perolehan medali ini terus berlanjut dan menjadi motivasi buat cabor lain untuk terus berjuang memperoleh medali emas," ucap Imam, Senin (21/08/17).

Felda Elvira Santoso dan Monica Pransisca Sugianto sukses meraih medali emas dan perak dari cabor wushu. Copyright: Twitter/Badminton TalkFelda Elvira Santoso dan Monica Pransisca Sugianto sukses meraih medali emas dan perak dari cabor wushu.

Dengan tambahan dua medali emas ini setidaknya menambah perbendaharaan medali kontingen Indonesia. Pasukan Merah Putih kali ini mengoleksi tujuh emas, delapan perak, dan 13 medali perunggu. 

Tambahan dua medali ini juga mendongkrak posisi Indonesia di papan klasemen sementara. Saat ini Indonesia berada di posisi empat sementara di atas Thailand dan Filipina.