SEA GAMES 2017

Antiklimaks! Timnas Futsal Putra Dibantai Malaysia 0-5

Selasa, 22 Agustus 2017 20:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia bermodalkan kemenangan 4-2 saat menghadapi Malaysia pada pertandingan ketiga cabang olahraga (cabor) futsal SEA Games 2017 Malaysia, di Stadion Panasonic Sports Complex, Selangor, Selasa (22/08/17). Memulai pertandingan dengan hati-hati, Skuat Garuda, julukan Timnas Futsal Putra tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya pada 20 menit pertama.

Berkebalikan dengan Malaysia. Sebaga tuan rumah, mereka aktif memainkan bola dari kaki ke kaki. Hasilnya, Malaysia berhasil unggul di menit ke-11.

Skor 1-0 untuk keunggulan Malaysia bertahan hingga babak pertama usai. Malaysia di atas angin menyambut paruh kedua.

Memasuki babak kedua. Timnas Futsal Putra mencoba bangkit. Armada Yori van der Torren tak ingin kehilangan muka menghadapi negara serumpun.

Namun, Malaysia lebih jeli dalam memanfaatkan peluang. Mereka berhasil mencetak tiga gol tambahan dalam rentang waktu tiga menit (28, 30, dan 31).

Timnas Futsal Putra kembali kebobolan di menit-menit akhir. Skor 5-0 bertahan untuk kemenangan Malaysia.

Dengan hasil ini, Malaysia semakin memantapkan diri di puncak klasemen dengan perolehan tujuh poin dari dua pertandingan. Sedangkan Timnas Futsal Putra, turun dua strip ke peringkat empat dengan tiga angka dari dua laga.

1