SEA Games 2017

Deretan Artis 'Korban' Netizen Pasca Insiden Bendera

  • Hubungan Indonesia dan Malaysia saat ini tengah memanas pasca insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik pada buku panduan SEA Games 2017.
  • Para warganet pun melakukan berbagai aksi sebagai bentuk balas dendam terhadap Malaysia.
  • Tidak terkecuali dengan menyerang para artis yang berasal dari Malaysia ataupun yang mempunyai pasangan asal Malaysia di akun sosial media mereka.
Selasa, 22 Agustus 2017 15:18 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ashraf Sinclair, Laudya Chintya Bella, dan Miller Khan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ashraf Sinclair, Laudya Chintya Bella, dan Miller Khan.

Insiden bendera Indonesia yang dicetak secara terbalik hingga saat ini masih menjadi pusat perhatian para masyarakat Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada halaman ke-80 buku panduan SEA Games 2017, bendera Indonesia yang seharusnya berwarna merah putih tergambar terbalik menjadi putih merah layaknya bendera milik negara Polandia.

Kesalahan fatal yang dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara SEA Games 2017 itu pun menuai kecaman dari berbagai pihak, terutama masyarakat Indonesia. Para warga pun melakukan berbagai macam tindakan sebagai bentuk balas dendam terhadap Malaysia.

Terbaliknya bendera Indonesia. Copyright: IstimewaTerbaliknya bendera Indonesia.

Mulai dari aksi para hackers Indonesia yang meretas situs Malaysia, pemasangan bendera Malaysia terbalik di sosial media, hingga 'menyerang' akun-akun resmi sosial media milik para artis, baik yang berasal dari Negeri Jiran itu sendiri ataupun mereka yang mempunyai pasangan asal Malaysia.

Contohnya seperti yang dialami oleh salah satu anggota JKT48, yaitu Tan Zhi Hui Celine atau yang dikenal dengan Celine JKT48. Akun Twitter gadis berusia 16 tahun itu diketahui menjadi tempat pelampiasan para warganet untuk meluapkan emosi pasca insiden bendera Indonesia yang terbalik.

Warganet serang member JKT48. Copyright: IstimewaWarganet serang member JKT48.

Selain Celine, ada pula artis-artis lainnya yang juga menjadi korban para warganet pasca insiden bendera Indonesia yang digambarkan terbalik. Berikut ini INDOSPORT akan merangkumnya untuk Anda.