SEA Games 2017

Timnas Futsal Putri Indonesia Hajar Myanmar

  • Timnas Futsal Putri Indonesia kembali tampil gemilang di SEA Games 2017.
  • Pada laga kedua, Rani Mulyasari dan kawan-kawan mampu menundukkan Myanmar.
Selasa, 22 Agustus 2017 11:45 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Instagram @timnasfutsal
Timnas Futsal Putri mendapatkan kemenangan kedua di SEA Games 2017. Copyright: © Instagram @timnasfutsal
Timnas Futsal Putri mendapatkan kemenangan kedua di SEA Games 2017.

Timnas Futsal Putri Indonesia berhasil kembali meraih kemenangan di ajang SEA Games 2017. Kali ini Timnas Futsal Putri sukses mengalahkan Myamnar di Stadion Shah Alam Panasonic Sport Complex, Selasa (22/08/17).

Rani Mulyasari dan kawan-kawan mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. Pada babak pertama Timnas Futsal Putri Indonesia sudah unggul 2-0.

 

A post shared by Timnas Futsal Indonesia (@timnasfutsal) on

Sebuah gol Rani Mulyasari pada menit keempat sempat mengejutkan para pemain Myanmar yang sempat menekan lebih dulu. Sejumlah peluang datang dari Myanmar hingga memasuki paruh pertama pertandingan, namun ketangguhan Citra Adisti di bawah gawang mampu menggagalkan sejumlah peluang lawan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Myanmar justru kembali kebobolan di akhir babak pertama. Kali ini giliran Maya Muharina yang berhasil mencetak gol di menit ke-19.'

Unggul dua gol di babak kedua, Indonesia mencoba bermain lebih aman. Sebaliknya, Myanmar mencoba semakin menekan untuk mengejar defisit gol.

Caption Copyright: @elastico7ina/InstagramSkuat Timnas Futsal Putri Indonesia.

Tapi gol justru datang untuk Indonesia di menit ke-38 melalui Maulina Novryliani. Semenit kemudian Myanmar akhirnya bisa memperkecil kedudukan lewat sebuah gol bunuh diri Rani.

Kemenangan ini menjadikan Indonesia berpeluang memperoleh medali emas. Namun masih ada tantangan dari Thailand dan Malaysia di dua laga sisa.