SEA Games 2017

Juwita Niza, Si Anak Manja yang Gemar Rampas Medali Emas

Selasa, 22 Agustus 2017 17:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Cabang olahraga wushu kembali sukses menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dalam ajang SEA Games 2017. Setelah sebelumnya diraih oleh Felda Elvira Santoso dan Lindswell Kwok, kali ini giliran Juwita Niza Wasni yang memastikan satu emas pulang ke Tanah Air.

Dalam pertandingan nomor Nandao + Nan Gun putri pada Selasa (22/08/17) di Kuala Lumpur, Malaysia, wanita kelahiran 16 Agustus 1996 tersebut berhasil mengalahkan dua pesaing utamanya asal Vietnam, Thuy Linh Nguy dan  Thuc Anh Nguyen.

© Twitter@imam_nahrawi
Juwita Niza Wasni berhasil dapatkan medali emas. Copyright: Twitter@imam_nahrawiPenampilan Juwita di SEA Games 2017 yang membuatnya berhasil meraih medali emas.

Tampil gahar menggunakan tongkat dan golok, gadis cantik yang masih terdaftar sebagai mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) itu berhasil mempesona para juri yang memberinya total poin 19,29.

Hasil ini sendiri seolah menuntaskan perasaannya yang sebelumnya gagal merebut medali emas dalam ajang SEA Games di Singapura pada 2015 lalu.

Di balik kehandalannya dalam olahraga wushu dan paras cantik yang dimiliki, Juwita ternyata memiliki sejumlah fakta menarik yang mungkin jarang diketahui. Penasaran? Berikut INDOSPORT sampaikan pembahasannya untuk para pembaca setia: