Konflik Bendera Memanas, Rocker 'Isabella' Lakukan Hal Ini

  • Hubungan Indonesia dan Malaysia semakin memanas, tak lepas dari berbagai kontroversial yang terjadi dalam ajang SEA Games 2017.
  • Melihat hal ini, salah satu rocker ternama asal Malaysia, Amy Search, menggunggah sebuah foto yang mendinginkan suasana.
Selasa, 22 Agustus 2017 06:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Star Online
Amy Search, rocker legendaris asal Malaysia. Copyright: © The Star Online
Amy Search, rocker legendaris asal Malaysia.

Hubungan antara Indonesia dan Malaysia hingga saat ini masih memanas. Hal tersebut tak lepas dari beberapa hal yang bersifat kontroversial dalam pagelaran olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia.

Seperti kita ketahui, terbaliknya Bendera Indonesia dalam cetakan buku panduan penyelenggaraan olahraga dua tahunan tersebut menjadi pembuka dalam hubungan memanas ini.

Beberapa kejadian kontroversial lainnya pun bermunculan, seperti wasit sepak takraw putri, Muhammad Radi asal Singapura yang memberikan keputusan tidak adil kala Indonesia melawan Malaysia.

Ada pula keputusan wasit asal Malaysia, Nagor Amir Bin Noor Mohammed, yang merugikan Timnas Indonesia U-22 kala bersua Timor Leste beberapa hari yang lalu. Kala itu, Evan Dimas yang mendapat tendangan ‘kungfu’ dari Filipe Oliveira, justru mendapatkan kartu kuning dan harus absen melawan Vietnam.

Panasnya hubungan yang terjadi antara Malaysia dan Indonesia pun membuat salah satu rocker ternama asal Malaysia, Amy Search, melakukan tindakan yang dapat dibilang mendinginkan suasana.

Melalui Instagram pribadinya, rocker yang terkenal melalui lagunya yang berjudul ‘Isabella’ ini mengunggah sebuah foto Indonesia dengan bentuk hati, yang menandakan cinta dan kasih sayang.

Dalam kolom caption-nya pun dirinya menambahkan dua jari yang berarti peace atau damai, dengan tagar SEA Games 2017.

 

🙏✌❤ #seagames2017

A post shared by Suhaimi A Rahman (@aku.amysearch) on

Unggahannya tersebut pun mendapatkan pujian, baik dari masyrakat Malaysia maupun Indonesia, walau tak sedikit pula beberapa di antaranya masih merasa sakit hati akan apa yang telah terjadi.

“Malaysia indonesia kita serumpun,hanya saja ada oknum yahudi yg ingin merusak kita #kita sesama islam #allahuakbar,” tulis akun dengan nama @muhammad_k.umam.

“Nahh ini ni.. saya suka.. saya suka.. 👏,” tulis akun dengan nama @cindyjulia22.

“Kita ini kakak adik knpa harus sprti itu lgi???” tulis akun dengan nama @zhenia_putri.