SEA Games 2017

'Si Berondong' Naufal Mahardika Sumbang Medali Emas ke-10 Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2017 16:06 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Indonesia terus menambah pundi-pundi medali emasnya di pentas SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Kali ini, atlet menembak Indonesia, Muhammad Naufal Mahardika yang berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Malaysia.

Naufal meraih medali emas usai tampil apik di cabang menembak nomor 10m Air Rifle Putra, Selasa (22/08/17). Pencapaian hebat Naufal itu pun membuat Indonesia kini sudah meraih total 10 medali emas di pesta olahraga yang digelar dua tahunan itu.

© Istimewa
Cabor Menembak Sea Games 2017. Copyright: IstimewaCabor Menembak Sea Games 2017.

Secara mengejutkan, Naufal benar-benar menunjukkan penampilan hebatnya dengan mencatatkan total poin 245.5. Atlet yang baru berusia 16 tahun ini berhasil mengungguli wakil Singapura, Mohamad Irwan dengan jarak poin yang cukup jauh yakni 241.8 poin dan meraih medali perak.

Lalu, medali perunggu berhak diraih penembak asal Thailand, Napis Tortungpanich. Napis menempati peringkat ketiga dengan perolehan poin total 222.2. Tambahan medali dari Naufal membuat Indonesia sementara berhasil menggeser posisi Vietnam di peringkat ketiga per sore hari ini, Selasa (22/08/17).

Sekadar informasi, SEA Games 2017 ini merupakan ajang perdana yang diikuti Naufal. Debut yang dijalani Naufal pada kesempatan pertamanya mengikuti SEA Games pun tak disia-siakan hingga berhasil menggondol medali emas.

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, Naufal juga pernah meraih prestasi yang cukup gemilang yakni meraih medali emas di Kejuaraan Menembak Southeast Asia Shooting Association (SEASA) Championship 2015 di Jakarta. Kini, Naufal pun mulai menatap ajang yang lebih tinggi untuk meraih prestasi seperti Asian Games dan Olimpiade. Selamat Naufal!