SEA Games 2017

Terlalu Pede Jadi Biang Timnas Futsal Putra Indonesia Diganyang Malaysia

Rabu, 23 Agustus 2017 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pengamat futsal Indonesia, Doni Zola angkat bicara terkait hasil memilukan Timnas Futsal Putra Indonesia. Dia menilai ada beberapa faktor yang membuat Indonesia dipermalukan Malaysia.

Hasil minor memang ditorehkan oleh Timnas futsal putra Indonesia. Mereka dipukul telak Malaysia dengan skor 0-5 dalam laga yang berlangsung Selasa (22/08/17) malam.

Tentu hasil ini sangat mengejutkan. Sebab sebelumnya Timnas Indonesia mampu membuat kejutan dengan menaklukkan tim kuat Thailand. Kekalahan telak ini sendiri mengundang reaksi dari berbagai kalangan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDoni Zola.

Tak terkecuali bagi pengamat futsal Indonesia, Doni Zola. Bagi pria yang kerap disapa Donzol ini, kekalahan Indonesia disebabkan tingginya rasa percaya diri para penggawa futsal Indonesia.

"Kekalahan lawan Malaysia lebih kepada Malaysia lebih siap dan tidak mau tergelincir seperti Thailand. Memang selepas menang lawan Thailand mereka terlihat over confident," ucap Donzol ketika dihubungi INDOSPORT, Rabu (23/08/17).

Donzol menilai, permainan Indonesia sudah sangat diantisipasi betul oleh Malaysia. Bahkan akibat kesalahan tersebut, Malaysia benar-benar menghukum Indonesia.

"Pelatih Malaysia, Chew Chon Young tahu betul mengantisipasi Indonesia. Mereka menunggu kesalahan lalu menghukum dengan counter attack yang cepat," jelas Donzol.

Kini dengan kekalahan ini setidaknya membuat berat langkah Indonesia merebut medali emas. Namun bagi Donzol peluang Indonesia meraih medali masih terbuka cukup lebar.

 

Maafkan kami Indonesia tidak bisa memberikan kemenangan hari ini. Mohon doanya untuk pertandingan selanjutnya 🙏 #TimnasFutsal

A post shared by Timnas Futsal Indonesia (@timnasfutsal) on

"Sekarang  tinggal bagaimana tetap menjaga konsistensi. Peluang meraih medali masih ada. Saya pikir perak masih bisa kita rebut," tutup dia. Timnas futsal Indonesia memang masih menyisakan dua laga lagi. Mereka akan menghadapi Vietnam dan Myanmar.