SEA Games 2017

Dapat Perak, Manajer Timnas Silat Indonesia Duga Ada Kecurangan Tuan Rumah SEA Games

Kamis, 24 Agustus 2017 12:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tangis dua atlet pencak silat Indonesia yang berlaga dalam ajang SEA Games 2017, Hendy dan Yolla Primadona tak terbendung setelah mengetahui perolehan nilai yang mereka dapat hanya bisa membuat mereka membawa pulang medali perak ke Tanah Air.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur pada Kamis (24/08/17), mereka harus rela medali emas digondol pasangan pesilat tuan rumah, Mohd Taqiyuddin Bin Hamid dan Rosli Bin Mohd Sharif.

© blogger
Ilustrasi Pencak Silat. Copyright: bloggerPasangan pesilat Indonesia meraih medali perak dalam ajang SEA Games 2017.

Pasangan tuan rumah yang tampil pertama menembus angka 582, sedangkan pasangan Indonesia hanya 554 dan berhak meraih perak. Perolehan poin pasangan Malaysia tersebut bahkan melebihi rekor-rekor sebelumnya yang sebatas 570 poin saja.

© Twitter@RadioElshinta
Manajer Tim Pencak Silat menenangkan Ganda Putra Indonesia karena adanya ketidakwajaran dalam skor. Copyright: Twitter@RadioElshintaManajer Tim Pencak Silat menenangkan Ganda Putra Indonesia karena adanya ketidakwajaran dalam skor.

Ditemui usai pertandingan, manajer Timnas Pencak Silat Indonesia, Eddy Prabowo mengaku sangat kaget dan tidak menyangka wakil tuan rumah bisa meraih poin yang lebih tinggi dibandingkan pesilat Indonesia.

Meski begitu, Eddy mengimbau agar Hendy dan Yolla tidak kecil hati dan berlapang dada menerima hasil yang aneh tersebut.

"Ini poin yang tidak wajar. Belum ada dalam sejarah ganda putra. Tapi mau gimana lagi. Kita harus terima itu, tapi kita tidak boleh patah semangat karena masih ada 19 nomor yang dipertandingkan," kata Edhy Prabowo sambil memeluk Hendy dan Yolla seperti dikutip dari Antara.

Perlu diketahui, dengan hasil tersebut, Hendy dan Yolla gagal mempertahankan prestasi terbaik mereka yang sebelumnya diraih dalam ajang SEA Games 2015 lalu. Sebelumnya, dalam SEA Games yang berlangsung di Singapura itu, Hendy dan Yolla sukses mempersembahkan medali emas mengalahkan pasangan Vietnam, Dang Quoc Bao dan Nguyen Danh Phuong.

4